Anggota Panwaslu Desa Megulung Lor Gugur

0
712
Anggota Panwaslu Desa Megulung Lor Gugur
DIMAKAMKAN. Nur Hadi anggota Panwaslu Desa Megulung Lor Kecamatan Pituruh saat hendak diantarkan ke peristirahatan terakhir. 

PITURUH – Suasana duka tampak menyelimuti rumah Nur Hadi warga Padukuhan Kulon RT 01 RW 01 Desa Megulung Lor Kecamatan Pituruh Purworejo, Minggu (28/4). Sejumlah karangan bunga dari Bupati, Dandim, Ketua DPRD hingga beberapa pimpinan partai politik tampak berderet di kanan kiri jalan menuju rumahnya.

Nur Hadi adalah Anggota Panitia Pengawas Pemilu Desa (PPD) Megulung Lor Kecamatan Pituruh yang gugur usai menjalankan tugasnya pada Pemilu 17 April 2019. Pria berusia 44 tahun itu meninggal Sabtu (27/4) malam.

Kerabat korban, Mimin mengatakan Nur Hadi meninggal dalam perawatan tim dokter RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo. Diduga ia kelelahan dan sakit hingga nyawanya tidak tertolong.

“Nur Hadi mengeluh kelelahan usai mengurus agenda pemilu di desanya. Keluarga membawanya ke Puskesmas Pituruh dan menjalani rawat inap. Namun kondisinya memburuk sehingga puskesmas merujuk pasien ke RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo. Dirawat tiga hari di rumah sakit, namun Tuhan berkehendak lain. Kakak saya meninggal dunia,” terangnya, Minggu (28/4).

Jenazah dimakamkan pada Minggu siang di pemakaman desa setempat. Ratusan warga dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Purworejo, menghadiri pemakaman Nur Hadi. Pria tersebut meninggalkan tiga anak yang bersekolah pada jenjang SMP, SD dan PAUD.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Purworejo Nur Kholiq mengatakan, almarhum Nur Hadi menunjukkan dedikasi yang tinggi hingga akhir hayatnya. Seluruh insan Bawaslu Purworejo, lanjutnya, sangat kehilangan atas peristiwa tersebut.

“Untuk mengenang jasanya, nama almarhum Nur Hadi akan kami abadikan sebagai nama ruang sidang di Kantor Bawaslu Purworejo sebagai bentuk penghormatan beliau,” tandasnya. (luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here