200 Atlet Nasional-Internasional Siap Berlaga di TROI

0
552
200 Atlit Nasional-Internasional Siap Berlaga di TROI2
INDAH. Keindahan bukit Kekeb Lengkong Kecamatan Garung yang berlatar alam yang sangat indah kembali jadi venuedi Troi 2019 mendatang (28-30 Juni).

//Bakal Terbang di Langit Kekeb Lengkong//

WONOSOBO – Sebuah Even Kejuaraan Nasional Paralayang bertajuk Trip of Indonesia atau TROI Series 2 Tahun 2019 kembali akan dilaksanakan di Bukit Kekeb Desa Lengkong Kecamatan Garung pada tanggal 28-30 Juni 2019 mendatang.  Bahkan mengusung tema baru “Sports, Culture, and Tourism”.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo, One Andang Wardoyo, even ini selain untuk meningkatkan prestasi olahraga paralayang bagi atlit daerah, juga merupakan ajang untuk mempersiapkan pemerintah dan masyarakat desa bisa melaksanakan even secara mandiri dan reguler.

“Selain mendukung olahraga paralayang, even ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan hingga keterampilan dan juga motivasi masyarakat desa dalam upaya mewujudkan desa wisata melalui optimalisasi potensi desa. Sehingga, bisa menumbuhkembangkan ekonomi bagi desa setempat juga daerah. Besok, sejumlah 200 atlit nasional dan internasional yang berasal dari Korea Selatan, Malaysia dan Turki tercatat akan ikut berlaga dalam Kejurnas ini,” tutur Andang kemarin (25/6).

Ditambahkan Andang, ada serangkaian kegiatan budaya dan hiburan  untuk mendukung even Kejurnas Paralayang TROI Series 2 Wonosobo ini, antara lain adalah Kembul Bujana 100 tenong dengan sajian khas Lengkong, dan Art Performance berupa pementasan guyonan Kethoprak Guyon Maton. Selain itu, ada penerbangan 1000 lampion harapan, senam SKJ Jadoel 10.000 peserta untuk memecahkan Rekor MURI di Alun-Alun Wonosobo, Lengkong Lenggeran, Sepeda Santai bersama Kemenpora RI.

“Bagi yang hobi kuliner, jangan khawatir. Akan ada Pasar Angkring pada tanggal 28 hingga 30 Juni di Lapangan Lengkong yang menyediakan kuliner khas, yang dilengkapi dengan beberapa kios kreatif. Jadi, selama even, atlet dan pengunjung bisa menikmati atraksi seni, budaya, kekhasan, hingga keramahan desa setempat.”, tambahnya.

Astin Meiningsih, Humas Kejurnas Paralayang TROI Series 2 Wonosobo berharap dukungan dari semua pihak untuk lancarnya even Kejurnas Paralayang tahun ini. Disamping berbagai even yang disebut Andang ada berbagai atraksi budaya lokal lain dan juga penerbangan lampion harapan.

“Atlit-atlit muda siap menorehkan prestasi di ajang TROI Series 2 tanggal 28-29 Juni 2019 di desa Lengkong. Latihan tiap hari mereka jalani disela-sela kesibukan. Dukungan semua pihak adalah penyemangat kami untuk terus memajukan olahraga menantang ini. Jadi, jangan lupa datang ya!”, ajaknya.

Tidak hanya menikmati olahraga paralayang, untuk para milenial ada pula lomba Foto kerjasama dengan Himpunan Penggemar Photo Wonosobo dan lomba VLOG yang bekerjasama dengan GenASRI (GenPI Wonosobo) dengan total hadiah belasan juta rupiah. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here