Bhabinkamtibmas Candi Diterjunkan Atasi Persoalan Dampak Pandemi

LAUNCHING. Polres Purworejo melaunching icon Bhabinkamtibmas Candi di halaman Polres setempat,
LAUNCHING. Polres Purworejo melaunching icon Bhabinkamtibmas Candi di halaman Polres setempat,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Polres Purworejo meluncurkan icon Bhabinkamtibmas Candi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang muncul di tengah masyarakat, khususnya akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini. Ratusan Bhabinkamtibmas yang diterjunkan dilengkapi dengan helm dan tas ransel layaknya sosok tenar Pak Bhabin.

Peluncuran Bhabinkamtibmas Candi ditandai dengan simbolis pemakaian helm dan tas ransel kepada 5 Bhabinkamtibmas terbaik Polres Purworejo oleh Wakapolres Purworejo, Kompol Asep Supiyanto SSos MH, Rabu (5/8). Selain Wakapolres, para undangan yang hadir dari jajaran Forkopimda serta Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo SH, turut menyematkan helm kepada perwakilan Bhabinkamtibmas di halaman Polres Purworejo.

Wakapolres menerangkan, Bhabinkamtibmas Candi adalah sosok anggota Polri yang mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi, serta mempunyai program unggulan dalam kegiatan kemasyarakatan. Tujuan dari adanya Bhabinkamtibmas Candi antara lain agar dapat bersinergi dengan warga dalam mengatasi segala problematika yang sering terjadi di tengah masyarakat.

“Di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, keberadaan Bhabinkamtibmas Candi diharapkan dapat menciptakan kepercayaan untuk mengatasi masalah bersama,” terangnya.

Ditegaskan, Bhabinkamtibmas Candi harus memiliki karakter yang cerdas, agamis, negosiator, dedikasi, dan inovatif. Karakter-karakter tersebut penting mengingat kompleksnya persoalan di masyarakat.

“Di dalamnya mengandung makna yakni agar memiliki kesadaran setiap kali melaksanakan tugas,” tegasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Polemik Hotel Vs SD Sebomenggalan Temukan Titik Tengah