Berikan Edukasi pada Pesepeda, Polres Magelang Kota Gowes Bareng Sambil Sosialisasi

GOWES. Sosialisasi Tertib berlalu Lintas Operasi Patuh Candi 2020 digelar oleh Polres Magelang Kota besama Kodim 0705/Magelang, Pemkot Magelang,
GOWES. Sosialisasi Tertib berlalu Lintas Operasi Patuh Candi 2020 digelar oleh Polres Magelang Kota besama Kodim 0705/Magelang, Pemkot Magelang,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Gowes Bersama dalam rangka Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Operasi Patuh Candi 2020 digelar oleh Polres Magelang Kota untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas di wilayah Kota Magelang, Sabtu (1/8) pagi. Kegiatan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas kembali digalakkan, bukan hanya edukasi tertib lalu lintas, namun Polres Magelang Kota juga memberikan edukasi tentang disiplin menerapkan prosedur kesehatan menuju era adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan kegiatan gowes ini sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas terutama para pengguna sepeda yang semakin marak. “Kami himbau para pengguna sepeda menggunakan jalur-jalur sepeda yang sudah diaediakan. Jangan menggunakan jalur kendaraan bermotor karena dapat membahayakan, jika terpaksa tidak ada jalur untuk sepeda maka dalam berkendara untuk menepi (minggir) lebih aman,”ujarnya.

Selain itu Polres melakukan edukasi tertib lalu lintas menuju era adaptasi kebiasaan baru kepada komunitas pengguna sepeda di kawasan Alun alun kota Magelang dengan membagikan leaflet kepada pengguna jalan. Polres Magelang Kota memberikan imbauan kepada pengguna sepeda agar dalam bersepeda selalu tertib dan sopan di jalan, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga
Pasien Positif Corona Melonjak Tajam

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sengaja menyasar pengguna sepeda, karena tidak dipungkiri akhir akhir ini kegiatan bersepeda bersama (gowes bersama) marak dilakukan oleh masyarakat terutama ditengah pandemi corona.

“Kita ajak pengguna sepeda untuk tertib dan disiplin, baik tertib dalam berlalu lintas, maupun disiplin dalam penerapan prosedur kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran covid – 19 terutama dalam penggunaan masker dan jaga jarak saat bersepeda,”terangnya.

Selain dari Polri juga dihadiri Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, Sekda Kota Magelang Drs Joko Budiyono, Kadishub Kota Magelang Candra Wijatmiko Adi.

Artikel Menarik Lainnya :  Sopir Truk yang Terseret Banjir Lahar Dingin di Kali Bebeng Magelang Ditemukan Meninggal

Sementara itu Dandim 0705/Magelang mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan operasi Patuh Candi 2020 Polres Magelang Kota, “Dari Kodim 0705/Magelang akan mendukung penuh kegiatan operasi ini, “Mari kita bersama ciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan di jalan,” kata Dandim.

Sebelum melakukan sosialisasi dilakukan gowes besama dengan rute Start Mako 1 Polres Magelang Kota – Jl. Pemuda – Jl. Tidar – Jl. Tentara Pelajar – Jl. Pahlawan – Jl. A. Yani – Alun-Alun Timur – Finish Mako 1 Polres Magelang Kota. (hen)