Berbagai Lomba Fashion Show Ramaikan Dekranasda Expo 2019 di Aros Mall Magelang

MAGELANGEKSPRES.COMMAGELANGSelain pameran produk kerajinan dan UMKM Kabupaten Magelang, Dekranasda Expo Kabupaten. Magelang tahun 2019 diadakan di Atrium Artos Mall juga dimeriahkan dengan beberapa lomba fashion show dalam kategori yang berbeda. Di hari pertama pada Jumat (22/11) diadakan lomba Fashion Show dengan tema Batik. Acara ini diikuti oleh 33 peserta baik dari pelajar maupun umum.

Selanjutnya di hari kedua, Sabtu (23/11) didakan lomba fashion show dengan tema busana kain perca. Lomba fashion show busana kain perca ini diikuti oleh 52 peserta yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kab. Magelang.

Baca Juga
Alun-alun Kota Magelang Dilengkapi Taman Bermain Anak

Acara lomba fashion show busana kain perca ini dibuka langsung oleh ketua Dekranasda Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin. Dalam sambutannya,  Tanti Zaenal Arifin-panggilannya, mengatakan bahwa lomba fashion show ini bertujuan untuk memanfaatkan limbah dan sampah kain agar bisa menjadi sesuatu yang berguna dan dapat dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat.

“Semoga Tim Penggerak PKK Kab.Magelang semakin bekembang dan mampu melaksanakan 10 program PKK. Salah satunya adalah untuk mengolahan sampah dan juga pengurangan penggunaan plastik. Mari kita mulai dari diri sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik,” kata Tanti.

Public Relation Artos Mall, Keke Meidy mengatakan bahwa fashion show busana kain perca ini adalah rangkaian acara dari Dekranasda Expo Kabupaten Magelang 2019. “Apresiasi tinggi kami berikan untuk seluruh desainer yang ikut dalam lomba kali ini, beragam model busana dipamerkan dalam acara ini dan semoga bisa memberikan inspirasi bagi para pengunjung Artos Mall yang ikut menyaksikan acara ini. Selamat kepada para pemenang dan semoga terus bisa berkreasi menghasilkan busana-busana yang lebih baik kedepannya, “ungkap Keke.

Baca Juga
Pengendara Motor di Magelang Ditemukan Tewas Hanyut di Sungai Manggis

“Berbagai macam fashion show diadakan untuk meramaikan Dekranasda Expo Kabupaten Magelang 2019 ini, setelah kemarin fashion show busana batik, fashion show dari SMK N 3, hari ini ada fashion show busana kain perca dan juga fashion show dari IDEA, Ikatan Desainer Muda Magelang,” imbuh Keke.

Salah satu pengunjung Artos Mall, Dewi (30) asal Salaman mengatakan bahwa acara ini cukup menarik, menghibur dan mampu memberikan inspirasi. “Dengan melihat busana yang diperagakan oleh model dalam fashion show ini, saya jadi terinpirasi untuk membuat baju dari kain perca. Ternyata jika diolah dengan baik, kain perca dapat dimanfaatkan dan dijadikan baju yang bagus dan bahkan bisa digunakan untuk busana sehari-sehari,” terangnya. (rls)