Bensin Tumpah Saat Menambal Ban, Rumah dan Bengkel Terbakar

Bensin Tumpah Saat Menamba Banl, Rumah dan Bengkel Terbakar
KEBAKARAN. Penanganan pemadaman api kebakaran rumah dan bengkel di Griya Asri RT. 04 RW. 08 Dusun Pongangan, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM, SECANG – Kebakaran rumah dan bengkel terjadi di Griya Asri RT. 04 RW. 08 Dusun Pongangan, Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jumat (4/6/2021)

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.22 WIB, bermula saat Pemilik Rumah Zaenudin (57), yang sedang menembel ban dan saat proses pemindahan bensin.

Namun naas kemudian bensin tumpah mengenai api penambalan ban dan membakar mobil avanza serta tiga unit sepeda motor yang berada di dalam bengkel serta rumah pemilik ikut terbakar.

Akibatnya pemilik rumah mengalami luka bakar di lengan dan kaki +/- 10%, serta anggota keluarga lainnya mengalami syok. Dengan kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut -+ Rp. 400 juta.

“Tindakan yang diambil Regu Piket Damkar Kabupaten Magelang setelah mendapat informasi dari warga langsung menindak lanjuti dengan mengirimkan tiga unit mobil pompa, satu unit tangki suplay, unit rescue, unit ambulance.

Serta di back up tiga unit dari Damkar Kabupaten Temanggung, dua unit dari Damkar Kota Magelang,” ucap Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Tim Berangkat ke lokasi kejadian pukul 07.23 WIB, sampai lokasi pukul 7.44 WIB, dengan waktu penanganan antara pukul 07.44 sampai dengan pukul 08.40 WIB. Dan api dapat dipangkas, diisolasi agar tidak merambat ke bagian lain dan dapat di padamkan dengan aman dan selamat.

Adapun unsur terlibat dalam proses pemadaman api, yaitu, Damkar Kabupaten Magelang, Damkar Kabupaten Temanggung, Damkar Kota Magelang, PMI Kabupaten Temanggung, Polsek Secang, Koramil Secang, Koramil Temanggung PLN dan Relawan.

“Bagi masyarakat Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi kami di nomor Call Center 112 Kab. Magelang atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

Artikel Menarik Lainnya :  Terima Surat Pengosongan Kantor, Walikota Magelang Minta ASN Tetap Tenang

Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi SIYAP (Aplikasi Layanan Cepat Tanggap), bisa di Download di Playstore. Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Magelang,” tandas Yoga. (cha)