BAZNAS Kabupaten Magelang Bantu Pedagang Cilok

BANTUAN. Petugas Baznas Kabupaten Magelang sedang mengecek proses pembuatan kerombong bantuan untuk pedagang terdampak Covid 19.
BANTUAN. Petugas Baznas Kabupaten Magelang sedang mengecek proses pembuatan kerombong bantuan untuk pedagang terdampak Covid 19.

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Menyongsong era new normal, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Magelang akan memberikan bantuan berupa kerombong sepeda motor yang akan diserahkan kepada pedagang cilok atau bakso terdampak Covid 19.

Berdasarkan musyawarah pimpinan BAZNAS setempat, BAZNAS memiliki tugas untuk membantu pemerintah. Salah satunya dalam hal pengentasan kemiskinan, dan bantuan tersebut sebagai perangsang para pedagang usaha kecil menengah, khususnya cilok dan bakso, agar bisa bangkit kembali di tengah pandemi covid 19 ini.

Wakil Ketua Satu BAZNAS Kabupaten Magelang, membawahi bidang Pendistribusian Bantuan Zakat, KH Kholid As’adi mengatakan, BAZNAS setempat harus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi, dalam wujud bantuan tersebut

Adapun untuk bantuan kerombong berjumlah 100 unit, yang akan diserahkan dalam dua tahap. Tahap pertama akan diserahkan 60 unit, perkiraan pada Agustus mendatang.

Sedangkan untuk penerima bantuan, diambil dua hingga tiga orang dari setiap kecamatan se Kabupaten Magelang. Penerima bantuan juga mendapatkan bantuan modal Rp 250 ribu.

“Modal bantuan Rp250 ribu tersebut, sebagai perangsang, agar pedagang dapat segera berjualan kembali,” ungkap Kholid.

Untuk material kerombong bantuan, menggunakan full logam, agar lebih terjaga keawetannya, dan dapat lebih lama digunakan oleh pedagang.

“Kerangka kerombong menggunakan besi holow, dan body kerombong menggunakan plat. Sehingga lebih awet dibandingkan dengan menggunakan bahan kayu. Saat ini kerombong masih dalam proses pengerjaan, semoga dapat segera selesai dan dapat segera dimanfaatkan,” pungkas Kholid. (adv)

Artikel Menarik Lainnya :  Ke Magelang Belum Lengkap Jika Belum ke Kaliwot, Dapatkan Pengalaman Langka di Sini