Bazar Murah Ramadan Masjid Agung Jami, 1.000 Paket Migor Ludes Diserbu Emak-emak

BAZAR. Masjid Agung Jami Wonosobo menggelar Bazar Ramadan pasar murah khusus minyak goreng, kemarin.
BAZAR. Masjid Agung Jami Wonosobo menggelar Bazar Ramadan pasar murah khusus minyak goreng, kemarin.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM- Masjid Agung Jami Wonosobo menggelar Bazar Ramadan pasar murah khusus minyak goreng, kemarin. Sebanyak 1.000 paket migor dijual dengan harga dibawah pasaran. Komoditas yang diburu oleh kaum ibu ibu itu langsung ludes tak tersisa.

“Masjid Agung Jami’ Wonosobo menggelar pasar murah khusus minyak goreng di halaman masjid. Bazar pasar murah tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan diperuntukkan bagi warga sekitar Masjid,” ungkap Imam Masjid Agung Jami’ KH Arif Romadhon Al Hafidz, kemarin.

Menurutnya, pasar murah khusus minyak goreng terselenggara berkat kerjasama Bagian Kesra Setda Wonosobo dan Takmir Masjid Agung Jami’. Sejumlah 1000 paket minyak goreng dijual dengan harga murah

“Bazar pasar murah khusus minyak goreng digelar karena harga minyak goreng di pasaran saat ini sedang tinggi. Per-paket minyak goreng ukuran 2 kilogram dijual Rp 15.000 sedang di pasaran Rp48.000,” katanya.

Pembelian bersifat terbatas. Pembeli yang tinggal di sekitar masjid telah menerima kupon terlebih dahulu dari panitia. Sehingga pola pembelian diatur dan dibatasi jumlah pembelian untuk satu keluarga hanya 2 botol kemasan.

“Jelang Idul Fitri mendatang Takmir Masjid Agung Jami’ juga berencana akan menggelar bazar pasar murah khusus minyak goreng lagi guna membantu meringankan beban rakyat kecil,” katanya.

Sejumlah kegiatan digelar untuk meramaikan Ramadan di komplek Masjid Jami Wonosobo, selain kegiatan berupa kajian kitab, tarawih, pengajian juga kegiatan berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi UMKM.

“Agenda Ramadan yang sudah rutin digelar diantaranya ada pengajian, kajian kitab kuning, tarawih dan bazar Ramadan, namun untuk dua tahun lalu kegiatan tersebut ditiadakan karena pandemi covid 19,” pungkasnya. (gus)