Baru Sepekan Nihil, Ada 1 Kasus Baru di Kota Magelang

SATGAS. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Joko Budiyono didampingi Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Intan Suryahati. foto : wiwid arif/magelang ekspres
SATGAS. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Joko Budiyono didampingi Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Intan Suryahati. foto : wiwid arif/magelang ekspres

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Sempat nihil selama dua pekan, kasus Covid-19 di Kota Magelang muncul kembali di awal tahun 2022. Satu orang berjenis kelamin laki-laki usia 19 tahun asal Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara tercatat positif Covid-19. Kasus ini ditemukan setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tracing dari kasus sebelumnya.

“Dari sekian banyak kontak erat yang kami tracing dan testing, hasilnya ada dua orang positif. Yang satu sudah boleh pulang, yang satu masih dirawat,” kata Kepala Dinkes Kota Magelang dr Intan Suryahati, Rabu (5/1).

Dia mengatakan ada dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Desember 2021 lalu. Satu orang diduga menularkan kepada kontak erat.

“Jadi yang sekarang dirawat positif ini merupakan kontak erat pascapasien dirawat di RST. Ada dua orang yang positif, yang lain negatif,” ujarnya.

Intan menyebutkan, untuk kedua pasien yang dirawat bulan Desember itu kini sudah sembuh. Di Kota Magelang sendiri, tersisa satu pasien dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kami pastikan bahwa yang sekarang masih dirawat positif ini bukan jenis Omicron. Kota Magelang sejauh ini masih bebas dari virus baru tersebut,” ucapnya.

Berdasarkan laman https://covid19.magelangkota.go.id/ terdapat dua kasus terkonfirmasi baru. Satu orang diperbolehkan pulang, satu orang lagi masih dirawat. Keduanya berasal dari Kelurahan Wates.

Hingga saat ini, Kota Magelang mencatatkan 6.642 kasus, terdiri dari 6.323 sembuh dan 317 meninggal dunia. (wid)

 

Artikel Menarik Lainnya :  Kota Magelang Dilengkapi Mal Pelayanan Publik. Sediakan 26 Tenant Mulai Beroperasi 26 Februari