Barcelona Resmi Pinjamkan Trincao ke Wolves

Barcelona meminjamkan Francisco Trincao ke Wolverhampton Wanderers selama semusim ke depan
Barcelona meminjamkan Francisco Trincao ke Wolverhampton Wanderers selama semusim ke depan

MAGELANGEKSPRES.COM, BARCELONAFC Barcelona meminjamkan Francisco Trincao ke Wolverhampton Wanderers selama semusim ke depan. Ada opsi pembelian permanen bagi winger 21 tahun tersebut.

Trincao baru saja bergabung dengan Barcelona musim lalu, setelah ditebus seharga 31 juta Euro dari Braga. Di bawah asuhan Ronald Koeman, ia bermain 42 kali di seluruh ajang, mencetak 3 gol dan dua assist.

Meski begitu, 32 laga di antaranya berstatus pemain pengganti. Dengan masuknya Memphis Depay dan Sergio Aguero, serta masih bertahannya Antoine Griezmann, Ansu Fati, hingga Martin Braithwaite, kans bermain Trincao kemungkinan akan makin terbatas.

Trincao kini akan memulai petualangan baru di Liga Inggris. Bersama Wolves, ia tentu berharap bisa bermain lebih sering, dan menjadi pilihan utama manajer baru mereka, Bruno Lage.

Kebetulan, keduanya sama-sama berasal dari Portugal. Jika penampilannya memuaskan, ada opsi Trincao akan dipermanenkan Wolves dengan harga sekitar 29 juta Euro. Untuk adaptasi, Trincao diyakini tak akan kesulitan, sebab ada banyak pemain Portugal di skuad Wolves.

“Kami sudah sering memantaunya, terutama beberapa bulan terakhir, jadi dia memang sudah lama berada dalam radar kami,” ujar Direktur Teknik Wolves, Scott Sellars, seperti dikutip Sky Sports.

“Dia begitu berkualitas, direkrut Barcelona dari Braga jelas menunjukkan potensi yang ia miliki. Dia baru 21 tahun dan sudah banyak bermain di LaLiga, jadi kami pikir dia sudah siap bermain di Premier League,” sambungnya.

Trincao rencananya akan berangkat ke Inggris pada Minggu (4/7/2021), namun ia akan absen di latihan pramusim perdana Wolves pada Senin keesokan harinya, sebab ia masih harus menjalani karantina lebih dulu. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Duet Maut Ronaldo-Bruno Fernandes