Bantu Pedagang di Masa PPKM, Kapolres Kota Magelang Borong Dagangan di Pasar Bandongan

NGLARISI. Pedagang keliling yang berada di kompleks Pasar Bandongan, Kabupaten Magelang, terlihat sumringah saat dagangannya diborong oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin dan diberikan bantuan sembako, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
NGLARISI. Pedagang keliling yang berada di kompleks Pasar Bandongan, Kabupaten Magelang, terlihat sumringah saat dagangannya diborong oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin dan diberikan bantuan sembako, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sebuah aksi yang sangat mulia dicontohkan Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin. Pasalnya di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 ini, dia tidak hanya membagikan sembako tetapi juga memborong dagangan pedagang di Pasar Bandongan, Kabupaten Magelang, Jumat (23/7).

AKBP Asep Mauludin didampingi Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi, Kapolsek Bandongan, AKP Sukardiyana, dan anggota lainnya mendatangi beberapa pedagang keliling yang sedang berjualan di pinggir jalan. Saat menyapa pedagang, Kapolres mencoba berdialog.

”Saya tanya berapa hasil pendapatan dari penjualan ibu-ibu di masa PPKM ini. Ternyata sebagian besar merosot,” kata Asep.

Para pedagang pun mengeluhkan karena selama masa PPKM dan pandemi Covid-19 ini, pendapatan mereka turun drastis. Tak jarang, pedagang pulang dengan sisa dagangan yang sangat banyak, sehingga membuat mereka kerap merugi.

”Ternyata banyak pedagang di sini yang rugi karena sisa dagangan mereka sangat banyak. Memang, tidak ada cara lain selain patuh dengan PPKM ini agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Walaupun di satu sisi, membuat ekonomi mundur,” jelasnya.

Dari alasan itu, Asep terketuk hatinya, untuk turut menjadi pembeli. Ia bahkan membeli dalam jumlah yang banyak. ”Itung-itung nglarisi para pedagang,” katanya.

Menurut Asep, kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat terutama pedagang keliling di tengah pandemi Covid-19 dan penetapan PPKM level 3 dan 4. Selain membagikan bantuan berupa beras dan sembako, dirinya juga memborong dagangan para pedagang.

”Untuk hari ini (kemarin) kegiatan kami lakukan serentak, ada tiga tim yang disebar di seluruh wilayah hukum Polres Magelang Kota, seperti di Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang. Kami membagikan sekitar 50 paket sembako untuk para pedagang keliling di Kota Magelang dan wilayah Bandongan,” ujarnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Kota Magelang Nihil Covid-19 Lagi