Bank Wonosobo Bagikan Seribu Masker

Foto. Tri Hidayat, SE. M. Si. Direktur Bank Wonosobo menyerahkan secara simbolis ribuan masker kepada petugas dari Satpol PP.
Foto. Tri Hidayat, SE. M. Si. Direktur Bank Wonosobo menyerahkan secara simbolis ribuan masker kepada petugas dari Satpol PP.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Bank Wonosobo turut serta membantu pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona. Langkah yang dilakukan memberikan ribuan masker kepada masyarakat melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
“Hal ini kita lakukan sesuai anjuran WHO, bahwa masyarakat mulai diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Direktur Bank Wonosobo, Tri Hidayat, kemarin.
Dijelaskan, kalau dulu masker hanya untuk yang sakit, maka sekarang yang sehat pun harus menggunakan masker. Mengingat dari data yang ada, penyebaran virus corona dengan tanpa gejala merupakan kasus terbanyak.
“Kita juga tak mengetahui siapa yang terinfeksi virus corona karena orang tanpa gejala juga bisa menjadi pembawa virus corona,” tuturnya.
Tidak lupa, lanjutnya, pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jangan makan dan menyentuh wajah, hidung, dan mulut jika tidak menggunakan tangan yang bersih.
Aksi ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku Bank Milik Pemerintah Kabupaten Wonosobo terhadap wabah virus corona yang terjadi.
“Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus dalam skala yang lebih luas. Selain memberikan masker, kedepanya juga akan memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” tandasnya.
Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP, Siti Nuraeni memberikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap Bank Wonosobo sebagai salah satu bank milik pemerintah yang peduli terhadap masyarakat kalangan bawah
Menurutnya, banyak warga yang tidak bisa menjalankan bekerja di rumah (work from home/WFH) karena harus mengais rezeki setiap harinya di lapangan. Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau agar warga yang tidak menjalankan WFH tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pandemi covid-19 ini.
Kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dari penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker ternyata masih rendah. Tak hanya membagikan masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah
Dia juga membawa stok masker untuk dibagikan kepada warga. Ibu-ibu yang sedang belanja, pedagang pasar, tukang ojek dan pedagang kaki lima menjadi sasarannya.
“Kalau keluar rumah pakai masker,” katanya.
Menurut Siti, kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah di tengah merebaknya wabah covid-19 memang harus terus selalu digenjot. Ia selalu meng edukasi masyarakat, pentingnya menggunakan masker. (fid/adv)