Bank Jateng Buka Kantor Kas di RSI Wonosobo

PERESMIAN. Agenda peresmian dan pembukaan Kantor Kas Bank Jateng di RSI Wonosobo ditandai potong pita oleh Plh Bupati, 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Bank Jateng Cabang Wonosobo membuka Kantor Kas Bank Jateng di Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo yang diresmikan Plh Bupati Wonosobo, One Andang Wardoyo, Senin (22/2). Pimpinan Cabang Bank Jateng Wonosobo Dwi Andy Setiawan menyebut pembukaan kantor kas itu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan membatasi jumlah undangan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada RSI Wonosobo yang sudah berkenan menjalin kerjasama dengan  Bank Jateng Wonosobo selama ini, mempercayakan pengelolaan keuangan dan menggunakan produk-produk kami dan saat ini berkenan memberikan tempat dan izin kepada kami untuk membuka layanan Kantor Kas di lingkungan RSI Wonosobo,” ungkap Dwi Andy Setiawan ketika membuka kegiatan.

Dengan mengusung slogan ‘Banknya orang Jawa Tengah’ itu, Bank Jateng Cabang Wonosobo telah memiliki kantor layanan dan jaringan. Di antaranya  satu Kantor Cabang,  tiga Cabang Pembantu (Kertek, Kaliwiro, Selomerto) , Lima Kantor Kas atau KK (KK Setda, KK RSUD, KK Unsiq, KK Garung, Mobil Kas Keliling).

Baca Juga
Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Sibat Edukasi Program Kesehatan pada Masyarakat

“Kami juga memiliki 20 ATM diantaranya di RSI, RSUD, Dinkes, RS PKU dan satu mesin Setor Tunai. Sedangkan pada Tahun 2021 ini, kami menambah beberapa layanan kami, yaitu, KK RSI, MKK, dan ATM di 8 Tempat,” imbuhnya.

Diungkapkan Dwi, pembukaan KK RSI itu merupakan salah satu komitmen Bank Jateng Wonosobo dalam memberikan pelayanan kepada Nasabah. Termasuk memberikan kemudahan dan mendekatkan jaringan dan layanan.

“Dari kedekatan ini akan memudahkan nasabah atau calon nasabah dalam transaksi, serta mendapatkan informasi produk dari kami. KK RSI ini nantinya dapat melayani setoran Tunai, Tarikan Tunai, dan Transfer/Kliring, juga barangkali mau menitipkan buka rekening , pembuatan ATM, pemindahbukuan kolektif, maupun pengajuan kredit,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Diamuk Si Jago Merah, Rumah Milik Lansia di Dieng Jadi Abu

Agenda pembukaan secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Plh Bupati Wonosobo, Sekda One Andang Wardoyo yang didampingi Pinca Bank Jateng Wonosobo dan Direktur RSI, dr Jauhari Mursyid. Diungkapkan Andang keindahan alam Wonosobo yang telah lama menarik wisatawan juga harus diimbangi di bidang kesehatan.

“Wonosobo sudah punya tiga rumah sakit yang bagus dan harapannya bisa menjadi daerah tujuan berobat atau memiliki daya tarik di bidang Kesehatan dan pengobatan yang bisa dimaksimalkan sebagai daya tarik lain, selain wisata,” tuturnya. (adv/win)