Bank Bapas 69 Buka Display UMKM

DISPLAY. Bank Bapas 69 Magelang siapkan lemari display produk UMKM Magelang dalam Galeri Display UMKM.
DISPLAY. Bank Bapas 69 Magelang siapkan lemari display produk UMKM Magelang dalam Galeri Display UMKM.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Dalam masa pandemi covid 19, PT BPR Bank Bapas 69 Perseroda atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Bapas 69 Magelang terus mengupayakan dan membantu pertumbuhan UMKM. Bank tersebut mendedikasikan untuk mengawal pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan membuka Galeri Display UMKM di Kantor Pusat Bank Bapas. Bertujuan untuk membantu mengorbitkan dan memasarkan hasil produksi UMKM. Galeri tersebut dalam waktu dekat ini akan diresmikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Magelang.

“Secara teknis kami membelinya. Produk UMKM kami beli, seperti makanan, batik dan kerajinan lainnya dan kami pajang di Kantor Pusat Bank Bapas 69. Beberapa lemari display sudah kami siapkan, agar bisa dibeli oleh nasabah kami. Produk UMKM kami beli langsung, bukan titip jual, karena jangan sampai modal UMKM malah terhenti. Teknis produk yang akan kami beli melalui Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) UMKM Kabupaten Magelang,” ucap Direktur Utama BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo, Jumat (23/7/2021).

Rohmad mengatakan, hal itu merupakan salah satu bentuk terimakasih Bank Bapas 69 kepada pelaku UMKM yang juga telah membesarkan nama Bank Bapas 69.

“Selain itu selama satu tahun ini kami juga rutin membeli produk UMKM terutama perajin kopi dan batik. Produknya kami borong untuk hadiah langsung, kepada nasabah TNI Polri, yang kredit di atas Rp 200 juta, yang melibatkan 25 perajin batik,” papar Rohmad.

Terkait dengan pergantian nama Perusahaan Daerah (PD) Bank Bapas 69 Magelang, menjadi PT BPR Bank Bapas 69 Perseroda. Menurut Rohmad hal tersebut membuat Bank Bapas 69 berkesempatan melebarkan sayap keluar daerah.

Artikel Menarik Lainnya :  Manusia Silver Ikut Terjaring Razia PGOT

“Per tanggal 8 Juli 2021, terdapat perubahan badan hukum, dari Perusahaan Daerah (PD), menjadi PT BPR Bank Bapas 69 Perseroda.

Ekspansi keluar Kabupaten Magelang menjadi lebih leluasa, dan dapat membantu UMKM lebih luas lagi,” tandas Rohmad.(cha)