Babinsa Windusari Bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor

MATERIAL. Babinsa Koramil 04/Windusari bersama warga bersihkan material longsor

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705 Magelang Serka M. Rofikin dan Serda Ganjar bersama warga masyarakat Dusun Ngadigunung Desa/Kecamatan Windusari membersihkan material akibat tanah longsor yang menutup saluran irigasi di Desa Windusari , Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang Rabu (10/3/2021).

Babinsa Koramil 04 /Windusari Serka M.Rofikin saat ditemui mengatakan, longsor terjadi pada Selasa malam (9/3/2021) sekitar pukul 05.00 WIB, dimana tebing setinggi 30 meter longsor dan menutup saluran irigasi sepanjang 25 meter. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menutupi saluran irigasi di wilayah tersebut” ucap banbinsa.

“Kondisi cuaca dalam beberapa hari ini memang kurang bersahabat. Sehingga hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di desa Windusari,” ucap Serka M.Rofikin.

Serka M.Rofikin bersama Kasi Trantip Kecamatan Windusari dan Kades beserta perangkat setempat dan di bantu Relawan LPBD Desa Windusari mengajak warga Dusun Ngadigunung Desa Windusari melaksanakan kerja bakti untuk mengatasi timbunan tanah yang menutup saluran irigasi.

Baca Juga
Bapas 69 Magelang Segera Meluncurkan Mobil Kas Keliling, Bupati Melakukan Pengundian Tabungan Utama dan Simpel

Hal itu dilakukan karena irigasi yang tertimbun merupakan irigasi yang di gunakan warga untuk pengairan sawah, hal tersebut merupakan salah satu sarana aktivitas warga setempat, khususnya untuk kegiatan pertanian.

Menurut Serka M .Rifikin, Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa Windusari semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti.

Sementara itu, Kepala Desa Windusari mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Windusari yang telah ikut turun tangan dalam pembersihan material longsoran. Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan longsoran tanah di wilayahnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Alhamdulillah, Kota Magelang Borong 5 Penghargaan Top BUMD Awards 2021

“Alhamdulilah, hari ini material longsoran tanah sudah dibersihkan. Dan akses Saluran irigasi sudah bisa di gunakan sebagaimana mestinya dan lancar untuk pengairan persawahan warga,” ungkapnya.(cha).