Babinsa Turut Serta Amankan Perayaan Pekan Suci Minggu Palma

Babinsa Turut Serta Amankan Perayaan Pekan Suci Minggu Palma di Magelang
PENGAMANAN. Babinsa Koramil 13/Mungkid dan Babinkamtibmas dalam pengamanan Perayaan Pekan Suci di Gereja Santo Petrus Kanisius.

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Babinsa Koramil 13/Mungkid bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Pengamanan dan Pemantauan Perayaan Pekan Suci Minggu Palma Tahun 2021 di Gereja Santo Petrus Kanisius Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Minggu (28/3/202).

Babinsa Koramil 13/Mungkid, Serda Arif menyampaikan sesuai petunjuk pimpinan, Koramil 13/Mungkid beserta unsur lain berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam kegiatan apapun termasuk melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Pekan Suci kali ini.

“Pengamanan ini disamping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai ancaman yang mungkin timbul,” terang Serda Arif.

Dalam pengamanan tersebut, Babinsa Mungkid  juga berpesan agar para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat saat ibadat di Gereja. Yaitu, wajib memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan mengatur jarak duduk kursi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sesuai perintah dan petunjuk pimpinan, Babinsa wajib membantu masyarakat  menciptakan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah. Dan tidak lupa kami juga mengingatkan terkait dengan penerapan protokol kesehatan kepada jemaat, karena masih dalam masa pandemi Covid 19,” terang Arif.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Masuk Taman Kyai Langgeng, Pengunjung Tak Perlu Aplikasi PeduliLindungi