Babinsa Potrobangsan Dampingi Khitanan Masal

Babinsa Potrobangsan Dampingi Khitanan Masal
Babinsa dampingi khitanan masal warga sekitar masjid Adzikro Rt 06 Rw 04 Potrobangsan Magelang Utara, Sabtu (19/03).

MAGELANGEKSPRES.COM, KOTA MAGELANG – Keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat sangat dirasakan oleh warga sekitar masjid Adzikro Rt 06 Rw 04 Potrobangsan Magelang Utara, Sabtu (19/03).

Serda Yadi Widodo Babinsa Koramil 23/Magelang Utara bersama Lurah Potrobangsan ibu Soesilowati, Bhabinkamtibmas ibu Fitri, takmir Mesjid bapak Haji Darma dan perangkat RW menghadiri acara sunatan masal di masjid Adzikro Rt 06 Rw 04 potrobangsan. Kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Djami’iyah Adzikro Magelang.

Serda Yadi Widodo memberikan semangat dan moril bagi para peserta khitanan masal meski nampak perasaan resah bercampur takut menyelimuti anak-anak usia SD ini.

“Mereka tetap percaya diri saat Babinsa turut mendampinginya, ada 18 anak yang akan di khitan oleh Tim Kesehatan dari RSI Ibnu Sina Sanden,” tutur Babinsa.

Mayor Inf Joko Prayitno mengapresiasi kerja Babinsa dilapangan yang dapat merangkul dan mengajak anak-anak SD untuk mau melaksanakan khitanan ini.

“Ia menjelaskan khitanan masal merupakan kegiatan sosial yang akan dilaksanakan setiap tahun sekali. Dalam pelaksanaanya, pihaknya bekerjasama dengan petugas medis dari RSI IBNU SINA,” tuturnya.

Kegiatan khitanan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. ‘Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini karena meringankan beban orang tua dimasa pandemi ini untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka,” pungkas Danramil. (Pen23)