Babinsa Dukun Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni

BEDAH RUMAH. Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang Sertu Widiyanto, membantu tenaga dalam program bedah rumah tidak layak huni milik Mbah Minah Dusun Karanganyar Desa Banyubiru Kecamatan Dukun.
BEDAH RUMAH. Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang Sertu Widiyanto, membantu tenaga dalam program bedah rumah tidak layak huni milik Mbah Minah Dusun Karanganyar Desa Banyubiru Kecamatan Dukun.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang Sertu Widiyanto, ikut membantu bedah rumah tidak layak huni milik Mbah Minah (63) warga Dusun Karanganyar Desa Banyubiru Kecamatan Dukun, Jumat (7/8/2020).

Sertu Widiyanto bersama-sama dengan masyarakat membantu memperbaiki rumah milik salah satu warga yang tidak layak huni. Hal ini agar menjadi rumah layak huni dan aman ditempati melalui program bedah rumah, yang merupakan program dari pemerintah daerah.

Di sela -sela menjalankan tugas, Babinsa senantiasa meluangkan waktu untuk menyambangi desa binaannya, dalam berbagai kegiatan di desa Babinsa bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Baca Juga
46 Desa di Magelang Bakal Dilewati Jalan Tol Bawen – Jogjakarta

“Kami berharap, kehadiran Babinsa ditengah masyarakat bisa membantu kesulitan masyarakat terutama warga yang kurang mampu, selain itu kehadiran TNI di tengah masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga kehadiran kami benar-benar diharapkan oleh masyarakat dan tidak membuat takut masyarakat,” ucap Widiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, pemilik rumah Mbah Minah tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, dengan mata berkaca-kaca berulang kali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu.

“Terimakasih kepada Babinsa dan semua pihak yang sudah meluangkan waktu untuk mengerjakan renovasi rumah saya, semoga amal baik bapak – bapak diterima oleh Allah SWT,” tutur Mbah Minah.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Pengrajin di Magelang Diminta Tingkatkan Kualitas Produk untuk Menyambut Wisatawan Borobudur