Atlet Panahan SMP Mutual Raih Perak

PANAHAN. Muhammad Adien Raihan, siswa kelas VIII SMP Mutual saat kompetisi panahan secara virtual.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Muhammad Adien Raihan, siswa kelas VIII SMP Mutual unggul dan membawa pulang medali perak dalam kompetisi Festival Memanah Virtul Kemerdekaan Kemenpora kali ini.

Prestasi membanggakan ini tentu menjadi kado kegembiraan untuk Adien dan juga SMP Mutual. Pada masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat Adien untuk terus berprestasi. Ajang Festival Memanah Virtul ini diselenggarakan oleh Indonesia Youth Sport Festival (IYOS) Kemenpora RI, Senin (17/8) lalu. Kompetisi diikuti para atlit panahan se-Indonesia dengan kelas U-11 sampai U-18.

“Terima kasih ananda yang akrab disapa Adien. Ini menjadi catatan prestasi SMP Mutual di tengah pandemi yang belum kunjung usai,” tutur Wasi’un, Kepala Sekolah SMP Mutual 1 Kota Magelang.

Wasi’un mengatakan bahwa ananda Adien selalu giat berlatih. Bahkan, saat pandemi dirinya rutin berlatih. Kebetulan fasilitas di rumah juga disupport penuh oleh orang tuanya.

“Syukur alhamdulilah, semoga menjadi awal yang baik di tahun ini. Selamat atas prestasi mas Adien”, tuturnya.

Aan Setiawan selaku official mengatakan bahwa untuk dalam waktu lomba penuh dengan perjuangan. Pasalnya, saat lomba harus live. Namun, tiba-tiba listrik padam dan harus menggunakan quota internet.

“Alhamdulillah, di rumah mas Adien ada genset. Sempat panik meski akhirnya teratasi dengan genset”, jelasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  HGN 2021, 561 Siswa SMP di Kota Magelang Gelar Polling untuk Pilih Guru Inspiratif