Atlet Binaraga Temanggung Giat Berlatih Jelang Kejurda

BERLATIH. Sejumlah atlet binaraga Kabupaten Temanggung sedang berlatih.

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Menjelang kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat Jawa Tengah, puluhan anggota atlet Binaraga Kabupaten Temanggung terus melakukan latihan, dengan harapan pada kejurda tersebut bisa berprestasi.

Ketua Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Temanggung Witarso Saputro mengatakan, Kejurda tingkat Jawa Tengah digelar Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Jateng akhir Maret 2021, rencana akan dilaksanakan di Salatiga.

“Masih ada waktu untuk berlatih, harapan kami paling tidak salah satu dari atlet binaraga Temanggung bisa berprestasi di ajang tersebut,” harapnya.

Ia mengatakan, Kejurda tingkat Provinsi Jawa Tengah itu akan membuka beberapa kelas, sedangkan dari Temanggung sendiri akan mengirimkan 10 atlet untuk kelas 80 kg, kelas 65 kg, kelas 60 kg, dan kelas 55 kg.

“Total atlet yang akan kami kirim sebanyak 10 orang, ada yang satu kelas dua orang ada yang tiga orang dan ada juga yang satu orang saja,” jelasnya.

Dari sepuluh atlet tersebut lima orang akan berlaga di men sport dan seorang di kelas men physik. Dari kedua kelas ini paling tidak ada salah satu atlet yang bisa menggondol juara.

Baca juga
Tersangka Pembacokan di Musala Diancam Hukuman Mati, Sudah Direncanakan Sebelumnya

Menurut Witarso, target Temanggung adalah meraih dua medali emas yakni di binaraga kelas 80 kg dan kelas men sport. Sedangkan yang lainnya sekedar menambah jam terbang bertanding.

“Yang lainnya masih pemula, jadi tidak ada target medali. Mereka tidak ada beban medali, ini untuk menambah pengalaman, namun demikian tetap latihan maksimal,” kata dia.

Witarso mengakui persiapan untuk kejurda kali ini sangat sempit dan mepet yakni berkisar satu bulan, sehingga tidak optimal dalam berlatih. Namun demikian ia tetap optimis dapat mencapai target.

Artikel Menarik Lainnya :  Tinjau Gudang Tembakau, DPRD Temanggung Minta Pabrikan Cepat Serap Tembakau.

“Waktu yang tinggal beberapa pekan ini kami manfaatkan untuk berlatih, dan tetap menjaga kondisi tubuh dengan pola makan yang teratur,” jelasnya.

Selama kurang lebih dua pekan hingga menuju kejurda,ada sejumlah tempat untuk berlatih atlet PBFI di Temanggung, di antaranya Gym Parakan, Gym Ngadirejo, dan PBFI Gym Temanggung.

“Sesi latihan, baik latihan untuk otot, dan yang lainnya kami lakukan, selain itu juga pematangan materi lomba,” tandasnya. (set)