Askrindo PAUD Institute Award 2021 Ada Tujuh Kategori

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin buka kegiatan Penganugerahan Pemenang
PAUD INSTITUT. Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin buka kegiatan Penganugerahan Pemenang "Askrindo PAUD Institute Award 2021".

MAGELANGEKSPRES.COM,MUNGKID – Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin membuka kegiatan Penganugerahan Pemenang “Askrindo PAUD Institute Award 2021” di Command Center Komplek Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (3/4/2021).

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual se Indonesia tersebut dengan tujuh kategori. Yakni, Guru PAUD Kreatif, Guru PAUD Inovatif, Guru PAUD Heroik, Guru PAUD Mencipta Lagu, Guru PAUD Mendongeng, Pengelola PAUD Inovatif, Paduan Suara Guru PAUD.

Bupati Magelang Zaenal Arifin, menyampaikan, terimakasih kepada seluruh Bunda PAUD dan itu tidak mudah, kehadiran PAUD maksimalkan usia tumbuh kembang anak kita.

“Berikan penghargaan pertama kali, sebagai apreasi Bunda PAUD. Perubahan dapat begitu cepat kalau kita tidak mengikuti perubahan maka akan ditinggal. Kedepan pemerintah juga akan berkerjasama dengan aplikasi, tingkatkan perekonomian masyarakat, termasuk mengangkat  UMKM,” ucap Zaenal.

Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo, Kun Wahyu Wardana, menyampaikan, pihaknya peduli terhadap pendidikan. Memberikan perhatian pendidikan anak usia dini adalah hal yang penting.

“Kami berikan apresiasi kepada guru PAUD yang luar biasa, siswa cerdas secara IQ, emosional dan spiritual. Mendedikasikan waktu pikiran tenaga untuk mencerdaskan bangsa.

Kerjasama sejak 2016, melalui mobil pintar (mobil perpustakaan), memudahkan menjangkau areal pendidikan yang tidak mungkin dijangkau. Tidak banyak Bupati yang konsen terhadap litersi untuk pendidikan. Sampai tahun ini 20 mobil pintar dari sabang sampai merauke salah satunya di Kabupaten Magelang,” papar Kun Wahyu Wardana.

Selain Guru PAUD juga diberikan penghargaan pada bunda paud, yaitu tiga Bunda PAUD tingkat Kabupaten/Kota dan satu bunda PAUD tingkat Provinsi. Yaitu  Bunda PAUD Kabupaten/Kota, Deli Serdang, Kabupaten Magelang dan Kota Surabaya, serta Bunda Paud Provinsi Sumbar.

Artikel Menarik Lainnya :  Ke Magelang Belum Lengkap Jika Belum ke Kaliwot, Dapatkan Pengalaman Langka di Sini

Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, mengatakan, kegiatan Askrindo PAUD Institute tersebut dapat menambah semangat dan motivasi kepada Guru dan Pendidik PAUD diseluruh Indonesia.

“PAUD tidak hanya pemerintah saja tetapi juga dukungan dari masyarakat, saling membangun jejaring, berkolaborasi dan berkontribusi. PAUD Inten kewenangannya di desa, sehingga kita perlukan peran Bunda PAUD di desa, harapan kami kegiatan ini dapat menambah semangat Bunda PAUD di desa khususnya di Kabupaten Magelang, agar bisa lebih baik lagi untuk kemajuan PAUD,” tutur Tanti panggilan akrabnya.(cha)