Arsenal Hancurkan Spurs di Semua Lini

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB, Arsenal menang 3-1 dari Tottenham.
Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB, Arsenal menang 3-1 dari Tottenham.

Arsenal VS Tottenham Hotspur

LONDON, MAGELANGEKSPRES.COM – Arsenal memenangi derby London utara di Liga Inggris. The Gunners dinilai memang pantas menang atas Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB, Arsenal menang 3-1 dari Tottenham. Ini merupakan kemenangan ketiga Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Semua gol Arsenal di laga ini diciptakan di babak pertama. Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka yang menjadi menjebol gawang Hugo Lloris. Spurs sekali membalas lewat Son Heung-min pada menit ke-79.

Dalam data yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris, Arsenal kalah penguasaan bola dari Spurs, 46,6 persen. Tapi, tim asuhan Mikel Arteta melepaskan 12 percobaan, 7 mencapai sasaran. Spurs melepaskan 10 kali tembakan, ada 4 tepat sasaran.

Eks pemain Arsenal, Matthew Upson, menilai bahwa Meriam London memang lebih pantas menang kalau dibandingkan Spurs.

“Ini kemenangan yang sangat pantas didapat oleh Arsenal. Bisakah keberuntungan Tottenham sedikit lebih baik? Jelas,” kata Upson di BBC.

“Tapi, Arsenal mengoyak Spurs di semua lini,” kata dia menambahkan.

Smith Rowe mengungkap pesan Arteta di ruang ganti hingga Arsenal mampu memetik kemenangan atas Spurs.

“Dia hanya bilang ke kami agar tetap tenang. Juga para pendukung dan para pemain memberi juga kami kepercayaan diri tinggi,” kata Smith Rowe. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Cannavaro Jagokan Napoli Raih Scudetto