Aplikasi Sitangkas…Terobosan Polri Agar Informasi Masyarakat Bisa Segera diserap dan ditindaklanjuti, Buruan Download di Playstore!

launching aplikasi Sitangkas oleh Kapolda Jawa Tengah
DIIKUTI - launching aplikasi Sitangkas oleh Kapolda Jawa Tengah juga diikuti oleh semua polres jajaran Polda Jateng, tak terkecuali Polres Kendal. (NUR KHOLID MS)

KENDAL, MAGELANGEKSPRES.COM – Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Kendal untuk segera mengimplementasikan aplikasi Sitangkas. Hal ini setelah Polda Jateng secara resmi melaunching aplikasi ini, belum lama ini.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, aplikasi Sitangkas ini merupakan perwujudan dari transformasi Polri supaya informasi masyarakat bisa segera diserap dan ditindaklanjuti. Hal ini sesuai dengan konsep Polri yang presisi, yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Aplikasi ini untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

“Pada pelaksanaannya bisa segera diimplemntasikan oleh semua Bhabinkamtibnas, karena hal ini merupakan perwujudan transformasi Polri yang presisi, khususnya responsibilitas dan prediktif, karena informasi masyarakat akan bisa segera diserap oleh Bhabinkamtibmas,” katanya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, aplikasi ini sangat bagus bagi masyarakat, yaitu upaya agar Polri responsif terhadap laporan masyarakat. Aduan dari masyarakat terkait Kamtibmas, bisa segera direspon oleh Bhabinkamtibmas di desa.

“Harapan saya ini bisa diaplikasikan ke seluruh wilayah Kabupaten Kendal, dan semoga respon cepat ini bisa segera memberi manfaat bagi masyarakat Kendal, kalau ada aduan-aduan terkait Kamtibmas,” katanya.

Masyarakat bisa mengunduh aplikasi Sitangkas ini di Playstore. Penggunaan aplikasi ini jika dalam kondisi darurat untuk meminta bantuan polisi. Caranya, tinggal menekan tombol Panic Button, maka akan terkoneksi langsung dengan Bhabinkamtibmas di desa. (lid)

Artikel Menarik Lainnya :  Terwujud! Pemilik Kapal di Obyek Wisata Waduk Cacaban Akhirnya Punya PAS Sungai dan Danau