Aplikasi Silacak Bantu Petugas Putus Penyebaran Covid-19

SOSIALISASI. Babinsa Koramil Secang bersama Babinkamtibmas dan kader Puskesmas dalam sosialisasi SiLacak.
SOSIALISASI. Babinsa Koramil Secang bersama Babinkamtibmas dan kader Puskesmas dalam sosialisasi SiLacak.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG – Kegiatan Sosialisasi Tracing dan aplikasi SiLacak yang dilaksanakan di Puskesmas Secang Kabupaten Magelang diikuti Anggota Koramil 05/Secang Kodim 0705/Mgl bersama Babinkamtibmas dan kader Puskesmas, Kamis (17/6/2021).

Dalam kegiatan itu selain kegiatan sosialisasi juga ada paparan kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah  Kecamatan Secang dan diskusi lintas sektoral untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Aplikasi Silacak tersebut, nantinya dapat membantu petugas dalam memutus penyebaran virus.

Dalam sambutannya kepala Puskesmas II Secang, dr Isfina Tsani Viari menyampaikan pentingnya kegiatan ini segera dilaksanakan bersama seluruh lintas sektoral agar dengan cepat memutus penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin meningkat penyebarannya.

“Pandemi Covid-19 menyebabkan semua bidang terkena imbasnya baik kesehatan, ekonomi, pendidikan, pertahanan dan lain sebagainya, sehingga dibutuhkan kebersamaan semua sektor untuk bisa mengatasinya,” terang dr Isfina Tsani Viari.

Danramil 05/Secang Kapten Arm Jumianto, menyampaikan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 bukan hanya tugas dari petugas kesehatan saja tetapi menjadi tugas kita bersama baik TNI, Polri, Pemda dan seluruh komponen masyarakat.

“Kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas agar tidak bosan untuk memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapten Arm Jumianto.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Datangi Bank Sampah, Tim Juri Langsung Memberikan Penilaian