Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PMI Kota Magelang Rutin Melakukan Penyemprotan Disinfektan

PENYEMPROTAN. Tim relawan PMI Kota Magelang menyemprot bersama instansi terkait rutin melalukan penyemprotan disinfektan di Kota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Pandemi Covid 19 belum berakhir, dan sekaligus menindaklanjuti permintaan warga, Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Magelang, melakukan penyemprotan disinfektan, beberapa waktu lalu di Wilayah Perumahan RT 02, RT 07 RW 02 Ngembik Kidul Kecamatan Magelang Utara. Kegiatan yang dilaksanakan PMI disambut baik oleh warga setempat, serta dapat memberikan rasa nyaman. Penyemprotan dilakukan oleh relawan ini merupakan suatu wujud kepedulian PMI Kota Magelang dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah tersebut.
Ketua PMI Kota Magelang Sumartono menjelaskan, penyemprotan disinfektan secara rutin melaksanakan di tempat-tempat publik. “Selain sudah rutin dilakukan, PMI juga mendukung setiap pelaksanakan penyemprotan yang dilaksanakan oleh instansi-instansi terkait, seperti beberapa waktu yang lalu dilaksanakan oleh Polres Magelang Kota bersama instansi terkait, juga kampung-kampung di Kota Magelang,”jelasnya.
Ia juga memaparkan, sejak 18 Maret 2020 sampai sekarang masih melakukan penyemrotan disinfektan. “Kita PMI Kota Magelang terus melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum,” tambah Ketua PMI Kota Magelang.

Wali kota Magelang, dr Muhammad Nur Aziz mengaku meski ada pro dan kontra pelaksanaan penyemprotan disinfektan, menurutnya masih efektif. Meski dilakukannya tidak harus rutin tiap hari. “Dengan melakukan penyemprotan disinfektan Jadi lebih higienes sanitasinya akan mengurangi penyebaran virus,”ungkap dokter spesialis penyakit dalam ini saat dikonfirmasi. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Harapan Walikota Magelang, Gelora Sanden Bisa Berikan Kontribusi Positif bagi Olahraga dan PAD