Antisipasi Lonjakan Mobilitas Warga, Jalan Gatot Soebroto Magelang Kembali Disekat

DISEKAT. Jalan Gatot Soebroto Magelang Selatan kembali disekat tim gabungan untuk meminimalisasi mobilitas warga luar daerah di Kota Magelang. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
DISEKAT. Jalan Gatot Soebroto Magelang Selatan kembali disekat tim gabungan untuk meminimalisasi mobilitas warga luar daerah di Kota Magelang. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Mobilitas warga yang kembali meningkat sejak awal pekan lalu, membuat aparat gabungan kembali memperketat penyekatan. Jalan Gatot Soebroto, Magelang Selatan yang berbatasan dengan Pakelan, Mertoyudan kembali disekat, Selasa (10/8).

Aparat gabungan terdiri dari Polres Magelang Kota, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Magelang. Aksi ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin melalui Kasat Lantas AKP Jati Riwi Maliastuti menjelaskan kegiatan ini masih dalam rangka mendukung PPKM Level 4 yang diterapkan di Kota Magelang. Melalui KRYD Penyekatan, diharapkan mampu mengurangi kendaraan yang masuk Kota Magelang.

”Kita berharap dengan pengurangan lalu lintas dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di dalam kota. Sekaligus menciptakan ketertiban lalu lintas di Kota Magelang,” katanya.

Dirinya melihat adanya kenaikan volume kendaraan selama beberapa hari terakhir. Untuk itu, adanya penyekatan baru di Jalan Gatot Soebroto ini diharapkan bisa menghalau warga luar daerah yang hendak masuk ke Kota Magelang.

”Langkah ini terbukti efektif membatasi mobilitas kendaraan luar kota yang melintas atau masuk ke Kota Magelang,” imbuhnya.

Selain itu, tujuan dari penyekatan juga untuk mempermudah lalu lintas darurat seperti ambulans. Kendaraan darurat yang melewati jalanan kota, bisa leluasa dan cepat, karena volume kendaraan yang turun di sejumlah jalan protokol kota.

”Untuk kendaraan darurat seperti ambulans, Damkar, PMI, dan lainnya diprioritaskan,” ujarnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Mayoritas Destinasi Wisata di Kabupaten Magelang Rawan Bencana