Antero C Yaelendra Bawa Pulang 3 Piala Popda Jateng

Antero C Yaelendra Bawa Pulang 3 Piala Popda Jateng
Anteo C Yaelendra, siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang raih juara 3 Popda Jateng

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES.COM – Prestasi terbaik kembali disabet oleh siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Anteo C Yaelendra. Siswa yang duduk di kelas IX ini unggul dalam Kompetisi Pekan Olahraga Pelajaran Daerah (Popda) Tingkat Jawa Tengah dicabang lomba renang. Dirinya mendapatkan juara 3 melawan puluhan kompetitor dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Dwi Dedi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan kepada wartawan membenarkan atas prestasi yang didapat oleh siswanya. Sebelumnya, dia menyabet 2 juara Pra Popda Jateng dengan cabang lomba yang sama yaitu juara I dan II.

“Sebelumnya ada kejuaraan Pra Popda Jateng yang diselenggarakan oleh Bupati Jepara, dan Anteo juga ikut serta membawa pulang piala,” jelasnya.

Sementara itu, Wasi’un selaku Kepala SMP Mutual Kota Magelang menyampaikan apresiasinya atas prestasi siswanya. Menurutnya, siswa yang akrab disapa Anteo ini memang sudah punya bakat renang sejak SD.

“Terimakasih supportnya orang tua sehingga ananda Anteo mampu berkibar dalam ajang Popda Jateng. Tentu kesyukuran kami yang sudah mengharumkan nama SMP Mutual,” tuturnya.

Dijelaskan kembali, bahwa selama ini dirinya memang sudah menjadi atlit renang Kota Magelang. Pasalnya, sejak SD sudah selalu turut berkompetisi.”Sekarang jadi atlit renang Kota Magelang dibawah naungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang,” pungkasnya. (hen)