Angin Kencang Rusak Satu Rumah Warga

TRATAK. Angin kencang diwilayah Kecamatan Ngablak merobohkan tratak resepsi pernikahan warga Dusun Pasengan Atas Desa Tejosari.

 MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Angin kencang melanda di sejumlah kecamatan di Kabupaten Magelang pada Minggu sore (21/2/2021). Diantaranya adalah Kecamatan Mertoyudan dan Kecamatan Ngablak.

Untuk wilayah Kecamatan Mertoyudan berada di Dusun Kembangan, Desa Sumberrejo dan Dusun Karangan, Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan.

“Hujan dengan intensitas sedang – lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Mertoyudan pukul 15.00 WIB, menyebabkan satu rumpun bambu roboh sehingga 1 rumah mengalami rusak ringan pada bagian dapur akibat tertimpa rumpun bambu tersebut. Untuk wilayah Dusun Karangan, Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, angin kencang menyebabkan pohon tumbang menutup akses jalan dan kerusakan rumah,” ucap Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto.

Adapun untuk Kecamatan Ngablak, angin kencang terjadi di Dusun Babrik, Desa Tejosari pada pukul 15.30 WIB, yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas sedang – lebat yang disertai dengan angin kencang di Wilayah Kecamatan Ngablak  yang menyebabkan 1 rumah rusak milik warga Dusun Babrik, Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak, selain itu angin kencang juga merusak tratak resepsi pernikahan di Dusun Pasengan Atas Desa Tejosari, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Langkah yang diambil, kaji cepat BPBD Kabupaten Magelang, Koordinasi dengan Pemdes, Penanganan pemotongan rumpun bambu, pembenahan rumah rusak, evakuasi pohon tumbang,” terang Edi.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Hari Pertama PTM, Siswa SMP Mutual Langsung Ujian