Angin Kencang Landa Enam Kecamatan di Kabupaten Magelang, 47 Rumah Rusak

CUACA BURUK. Hujan disertai angin kencang menimbulkan dampak pohon tumbang dan rumah rusak di beberapa kecamatan Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Dampak cuaca ekstrim pada Selasa (2/3/2021), hujan disertai angin kencang memporakporandakan beberapa wilayah di Kabupaten Magelang. Hujan mulai turun sekitar pukul 14.00 WIB  yang disertai dengan angin kencang, terutama di Kecamatan Muntilan, Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Sawangan. Bahkan di wilayah Kecamatan Muntilan dan wilayah Kecamatan Dukun dilaporkan hujan es kecil-kecil.

“Dari pendataan sementara yang dilakukan oleh Pusdalops PB tercatat kejadian angin kencang melanda di enam kecamatan, yang meliputi dua puluh lima desa dengan dusun,” ucap Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto.

Dampak dari kejadian angin kencang tersebut, sementara tercatat 46 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak sedang. Dengan jumlah total 47 rumah, serta pepohonan yang tumbang dan merusak jaringan listrik PLN .

Penanganan lapangan dilaksanakan bersama dengan tim gabungan yaitu BPBD, TNI, POLRI, Satpol PP dan PK, PLN, relawan serta warga masyarakat.

“Di beberapa tempat penanganan belum selesai dan akan dilanjutkan esok hari mengingat kondisi sudah malam dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan penanganan lanjutan,” terang Edi. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Ke Magelang Belum Lengkap Jika Belum ke Kaliwot, Dapatkan Pengalaman Langka di Sini