Anggota PGRI Diminta Tetap Mengedepankan Profesionalisme

pgri rilis
Anggota PGRI Diminta Tetap Mengedepankan Profesionalisme

MAGELANGEKSPRES.COM,WINDUSARI– Kemajuan teknologi, komunikasi, dan informasi sangat cepat dan tidak dapat diduga. Tentu hal ini membawa dampak positif dan negatif secara beriringan dalam kehidupan masyarakat tidak terkecuali dalam proses pembelajaran di sekolah.

Demikian ditandaskan Camat Windusari Kabupaten Magelang, Shihabidin Ashodiqi S.sos saat membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi MPd saat upacara HUT ke-74 PGRI, Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2019, Jumat (29/11), di MTs Windusari.

Ditandaskan. PGRI sangat berkomitmen terhadap pentingnya literasi utamanya literasi digital bagi guru, siswa, dan orang tua. Sehingga ruang kelas bukan lagi satu-satunya tempat belajar.

Baca Juga
Gara-gara Sebungkus Rokok, Buruh Serabutan di Purworejo Aniaya Istri

“Guru juga bukan lagi satu-satunya sumber informasi dan pengetahuan,” tandasnya.

Meski demikian, betapapun majunya teknologi dengan segala turunannya, guru tidak pernah tergantikan oleh teknologi. Hal itu memiliki makna bahwa guru akan terus menjadi isu global dan menjadi perhatian dunia.

Ia mengajak para ASN dan anggota PGRI untuk tetap mengedepankan profesionalisme dan berintegritas dalam melayani masyarakat. Dengan pelayanan yang maksimal tentu akan memperlancar segala yang ditargetkan.

“Selain itu masyarakat akan semakin puas dengan kinerja para ASN termasuk para guru dalam pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya.

Upacara tersebut selain diikuti oleh para guru, pegawai negeri sipil (PNS), dan para Kepala Desa, juga oleh siswa SD dan SMP di wilayah Windusari. (rls)