Alun-alun Tambah Cantik Berkat Lampion

GEMERLAP. Suasana malam hari di Kota Magelang makin meriah dengan dominasi warna lampu merah dan putih yang terpasang di Jalan Alun-alun Selatan dan Utara.
GEMERLAP. Suasana malam hari di Kota Magelang makin meriah dengan dominasi warna lampu merah dan putih yang terpasang di Jalan Alun-alun Selatan dan Utara.

MAGELANGEKSPRES.COM, MAGELANG TENGAH – Kawasan Alun-alun Kota Magelang kini tambah cantik dengan hiasan lampion aneka warna. Lampion yang di pasang di sisi utara dan selatan Alun-alun itu menyala ketika malam hari. Tak ayal, pemandangan anyar itu mengundang muda mudi untuk berfoto di bawah suasana lampu dengan tema peringatan Kemerdekaan RI tersebut.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina pun berkesempatan untuk menjajal spot baru swafoto gratis itu. Hanya saja, dia berpesan kepada masyarakat untuk tetap hati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Letaknya berada di area jalan raya, sehingga kita harus ekstra hati-hati. Jangan foto di tengah jalan, karena di pinggir saja sudah terlihat cantik dan indah,” katanya, kemarin.

Menurutnya, keberadaan lampion ini menambah elok wajah Kota Magelang. Dia berharap wahana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, di tengah pandemi Covid-19.

“Ini tentu menjadi penambah semarak Kota Magelang dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75. Diharapkan masyarakat yang datang ke alun-alun tetap menaati protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker cuci tangan dan jaga jarak serta jangan berkerumun,” kata Windarti.

Menurutnya, antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti banyak yang penasaran dan menyempatkan diri untuk berfoto. Namun ia mengingatkan agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan.

Kepala Bidang Pengelolaan PJU Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Yetty Setiyaningsih mengatakan, pemasangan lampion ini untuk menambah daya tarik dan estetika kawasan alun-alun, khususnya di malam hari. Ini sekaligus menyambut hari Kemerdekaan RI.

“Warna lampu lampion awalnya merah, tapi bisa diganti dengan warna tertentu, seperti kuning, biru, hijau, atau lainnya menyesuaikan temanya. Warna bisa berubah agar masyarakat tidak bosan menikmatinya,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Keren! Sekarang Makan di TVJ Alun-alun Kota Magelang Bisa Bayar Pakai Nontunai

Ia menambahkan, adanya lampu lampion ini bisa sekaligus menjadi objek foto yang menarik. Bahkan, anak-anak muda bisa swafoto di kawasan tersebut. Hal ini dapat memperkuat karakter alun-alun sebagai pusat keramaian di Kota Sejuta Bunga. (wid)