Alumni Akabri 89 Bagikan 10.000 Masker pada Warga

MASKER. Akademi Militer Magelang bersama Alumni Akabri 89 membagikan masker kain kepada warga di Kota dan Kabupaten Magelang, sebagai kepedulian mereka di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
MASKER. Akademi Militer Magelang bersama Alumni Akabri 89 membagikan masker kain kepada warga di Kota dan Kabupaten Magelang, sebagai kepedulian mereka di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG  – Akademi Militer (Akmil) Magelang membagikan 10.000 masker kain kepada warga di sekitar kompleks lembaga pendidikan militer itu, kemarin.

Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Totok Imam Santoso mengatakan, pihaknya dibantu alumni Akabri 89. Ia sendiri termasuk alumni angkatan 89.

Kolonel Infanteri Suryo, mewakili alumni Akabri 89, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian alumni dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Saat pembagian masker, Suryo didampingi oleh Kol Inf R Tri M, Kol Inf Soenarto, Kabagpam Letkol Inf Dedy Kurniadi, Kapen Humas Akmil Letkol Arm Kukuh, dan lainnya. Mereka membagi masker ke kampung-kampung sekitar Akmil.

“Masker dibagikan ke daerah sekitar seperti Kelurahan Magersari, Kota Magelang dan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Termasuk juga sejumlah tukang becak, dan lainnya,” kata Suryo.

Ia menjelaskan, pembagian masker gratis ini dilakukan bukan hanya di wilayah Magelang namun diseluruh wilayah Indonesia.

“Serentak dilakukan di semua wilayah Indonesia, masing-masing oleh wakil alumni 89 di tiap daerah,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Magersari, Alif Amin memberi apresiasi kepada almuni 89 yang peduli di masa pandemi ini.

“Bantuan ini datang di saat yang tepat, kita memang membutuhkan masker yang banyak terutama yang isolasi mandiri. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyakat sekitar Akmil,” pungkasnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Waspadai 8 Negara Afrika, Indonesia Pilih Tutup Penerbangan