Alhamdulillah ! SMAN 1 Grabag, Magelang Raih Medali Emas WVCF 4

SMAN 1 Grabag, Magelang Raih Medali Emas WVCF 4
KEJUARAAN. Sebanyak 49 siswa anggota GSC menunjukan sertifikat dan medali emas WVCF, Kamis (23/9). (foto:heni agusningtias/magelang ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, -Gema Smansagra Choir (GSC) SMAN 1 Grabag, Kabupaten Magelang raih medali emas dalam ajang World Virtual Choir Festival 04 (WVCF) kategori pop jazz. Kejuaraan yang diadakan tingkat internasional tersebut diikuti GSC yang ketiga kalinya. Pemenang diumumkan secara virtual pada 8 September lalu. Prestasi ini sangat membanggakan bagi pihak sekolah ditengah pandemi Covid-19 ini. Penyerahan medali pihak sekolah kepada 49 siswa anggota GSC dilaksanakan, Kamis (23/9) di SMAN 1 Grabag.

Supriyanto, Waka Humas mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. Meski SMAN 1 Grabag salah satu pinggiran akan tetapi dapat meraih kejuaraan tingkat internasional. “Ini sangat luar biasa, meski sekolah kami di pinggiran akan tetapi dapat berprestasi hingga internasional. Ini merupakan sesuatu yang membanggakan,”katanya.

Ia menuturkan kualitas kembali kepada siswa yang memiliki kemauan. Sebenarnya awalnya ragu karena lomba dilaksanakan secara virtual tapi Alhamdulilah berhasil. Dukungan orang tua pun menjadi salah satu keberhasilan ini. “Kami berterima kasih kepada orang tua yang memberikan dukungan maksimal. Semoga penghargaan ini dapat bermanfaat nantinya dan menjadi penyemangat bagi siswa-siswa lain untuk berprestasi,”imbuhnya.

Supito Tri A, walimurid dari Greselena, mengaku sangat mendukung prestasi anaknya. “Kebetulan anak kami berusaha keras, awalnya saat pendaftaran ada 130 kemudian diseleksi lagi, hasil seleksi terakhir dia keterima dan ikut ekstra paduan suara ini,”ungkapnya.

Sebagai orang tua Supito sangat mendukung bakat anaknya, apalagi sampai mendapat kejuaraan tingkat nasional dan sertifikatnya dapat mempermudah masuk sekolah. “Semoga nantinya bisa bermanfaat prestasinya. Bagi sekolah juga bisa membawa nama baik sekolah,”tuturnya.

Antaressa Swesty Kirana, salah satu siswa kelas 12 mengaku masih tidak percaya bisa mendapatkam medali emas, apalagi sebelumnya hanya mendapatkan silver. Awalnya dia pasrah, karena banyak lawannya yang merupakan dari orang-orang pilihan yang berbakat.”Kalau kami kan cuma anggota ekskul aja, yang lain yang ikut orang-orang pilihan yang berbakat,”ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Tim Panahan Kabupaten Magelang Juara Umum Popda Karesidenan Kedu

Mendapatkan medali emas pastinya sanat senang, apalagi seetifikatnya bisa buat daftar sekolah. “Saya berharap si sertifikat ini dapat digunakan untuk mendaftar sekolah dari jalur prestasi,”kata Essa yang tahun depan akan meneruskan pendidikannya ini.

Acara penyerahan medali kepada siswa dilaksanakan di sekolah secara ceremonial dengan dihadiri Camat Grabag, Sri Utari, SPd MM. (hen/adv)