Alhamdulillah! Honor Ketua RT dan RW di Kota Magelang Cair

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kelurahan Tidar Selatan menyerahkan honor bagi para Ketua RT dan RW. Penyerahaan dilakukan sesuai ketentuan protokol kesehatan, di aula Kelurahan Tidar Selatan, Selasa (28/9) 13:00 WIB. “Honor yang telah diberikan Pemkot Magelang sejak tahun 2011 ini bertujuan untuk mengapresiasi para Ketua RT dan RW karena telah menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan,” kata Lurah Tidar Selatan, Rakhmad.

Dia juga menyampaikan terkait masa bakti RT/RW yang hampir purna di bulan Desember 2021 selanjutnya akan di adakan pemilihan RT/RW kembali 2 bulan sebelum masa bakti RT/RW habis atau purna, akan tetapi meknisme pemilihan RT/RW masih menunggu dimusyawarahkan dengan ketua RW se kelurahan Tidar selatan.

Menurut Rakhmad, permohonan santunan kematian untuk masyarakat kota Magelang, masyarakat yang layak mendapat santunan kematian dari Pemkot Magelang harus masuk DTKS. “Kalau belum masuk DTKS minimal ada musyawarah kelurahan dulu,” imbuhnya.

Selanjutnya ia juga mengingatkan agar PBB segera dilunasi karena waktunya paling lambat tinggal 2 hari lagi.

Lurah Tidar Selatan juga menghimbau masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. “Saat ini mesti kota Magelang memasuki Level 3 dan Tidar selatan sudah berada dalam zona hijau dan adanya penurunan angka kasus aktif Covid-19, seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi namun demikian kami minta semua warga disiplin patuh dan taat protokol kesehatan, masyarakat mesti tetap konsisten untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar mencegah adanya potensi melonjaknya kasus Covid-19,”ujarnya.

Selain itu, warga Tidar selatan yang belum vaksin juga diminta segera didata atau didaftarkan guna mempermudah mendatangi sentra vaksinasi terdekat agar target vaksinasi segera tercapai.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Walikota Apresiasi Positif Program 'Mageri Segoro', Tanam Seribu Trembesi di Kawasan Rawan Longsor