Alex Ceritakan Kejadian Aneh Marquez yang Cedera saat Buka Jendela

Alex Ceritakan Kejadian Aneh Marquez yang Cedera saat Buka Jendela
Alex Ceritakan Kejadian Aneh Marquez yang Cedera saat Buka Jendela

MAGELANGEKSPRES.COM,Nasib malang kembali dialami oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia harus bergelut lagi dengan cedera yang mengharuskannya kembali naik meja operasi. Sang adik, Alex Marquez, pun menceritakan kronologi insiden yang dialami Marquez hingga cedera kembali.

Menurut Alex, kejadian yang dialami sang kakak pada cedera kali ini terbilang aneh. Sebab, Marquez mengalami sakit di bagian lengan kanannya setelah membuka jendela yang berada di rumahnya.

Alex mengatakan kejadian itu tepatnya terjadi pada pagi hari. Marquez yang bangun lebih awal darinya kala itu berencana untuk berjalan-jalan dan bersantai sejenak. Tetapi, nasib sial dialaminya ketika membuka jendela rumah yang disebut Alex ukurannya agak besar.

Marquez merasakan sakit ketika itu di bagian lengan kanannya yang memang tengah cedera. Sontak, The Baby Alien –julukan Marquez– pun langsung membangunkan sang adik yang masih tertidur.

Alex pun langsung mengambil inisiatif menghubungi manajer Marquez, yakni Emilio Alzamora, dan sang dokter, Xavier Mir. Setelah itu, juara dunia delapan kali itu pun langsung dibawa ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan tim medis pun menyatakan bahwa Marquez mengalami masalah pada pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya guna menyembuhkan cedera. Pelat tersebut dinyatakan mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan.

Marquez sendiri memang diketahui banyak melakukan kegiatan berat sejak baru melakukan operasi pada akhir Juli 2020. Ia bahkan sempat memaksakan diri untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 selang dua hari setelah menjalani operasi pemasangan pelat titanium itu. Tetapi, hal itu urung dilakukan karena dinilai berisiko.

“Kejadiannya sekira pukul 07.30 pagi, dia bangun lebih awal daripada saya. Dia ingin berjalan-jalan dan bersantai sejenak, kemudian dia membuka semacam jendela dan pintu yang besar dan mencederai lengannya,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari The Race, Jumat (7/8/2020).
“Dia membangunkan saya dan fisioterapis yang ada di rumah, lalu mereka menelefon Emilio Alzamora, Xavier Mir, dan langsung menuju rumah sakit. Kejadiannya sedikit aneh, tetapi itu bisa terjadi,” lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Pebalap Magelang Dominasi Roadrace Dulongmas 2021

Akibat hal ini, Marquez pun dipastikan absen dalam balapan seri ketiga MotoGP 2020. Absennya Marquez dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020 itu telah membuat langkahnya dalam merebut gelar juara menjadi semakin sulit.(net)