Alasan Medis, Vaksinasi 28 Orang di Magelang Ditunda

VAKSIN. Sebanyak 312 warga ikuti vaksinasi massal di Gerai Vaksin Polsek Sawangan dengan Vaksin Moderna.
VAKSIN. Sebanyak 312 warga ikuti vaksinasi massal di Gerai Vaksin Polsek Sawangan dengan Vaksin Moderna.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Jajaran Polres Magelang terus laksanakan vaksinasi massal. Diantaranya yang digelar oleh Gerai Vaksin Polsek Sawangan di Balai Desa Mangunsari, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (24/08/2021).

Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir mengatakan, sasaran terdaftar sebanyak 340 orang dan semua bisa hadir. Waktunya pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB. Dari sasaran sebanyak 340 orang hanya 312 orang yang tervaksin.

“Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, terdapat 28 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis, yaitu hipertensi dan anosmia,” ucap Muthohir.

Dari 312 dosis yang digunakan terinci vaksin sinovac 60 dosis, terdiri dari 58 dosis 1 dan 8 orang dosis 2.

“Sebanyak 252 orang menggunakan vaksin moderna. Semua peserta dari masyarakat umum,” terang Muthohir.

Adapun vaksin sinovac yang dibawa sebanyak 20 vial, terpakai 6 vial, dan sisa 14 vial. Sedangkan total vaksin moderna yang disuapkan sejumlah 25 vial, terpakai 18 vial, dan sisa 7 vial.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin di Balai Desa Mangunsari Sawangan ini berjalan lancar dan aman. Dilaporkan tidak ada KIPI dari peserta setelah menjalani vaksinasi,” pungkas Muthohir.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Datangi Bank Sampah, Tim Juri Langsung Memberikan Penilaian