Alamak! Harry Maguire Tak Pantas Jadi Kapten MU

Harry Maguire Tak Pantas Jadi Kapten MU

MANCHESTER,MAGELANGEKSPRES.COM – Posisi Harry Maguire sebagai kapten Manchester United digugat. Pemain 27 tahun disebut masih harus membuktikan banyak hal.

Maguire ditunjuk menjadi kapten sejak Januari 2020.Dia menggantikan Ashley Young yang pergi ke Inter Milan.

Seiring dengan hasil kurang oke MU musim ini. MU memetik 7 kemenangan, 3 hasil imbang, dan sudah kalah 6 kali.

Di Liga Inggris, MU sudah menelan 4 kekalahan, 2 kali imbang, dan 5 kali menang. Kekalahan MU dari Manchester City merupakan tang terbaru.

Saat bertanding di Old Trafford, Sabtu (7/11/2021) malam WIB, MU kalah 0-2 akibat gol bunuh diri Eric Bailly dan gol dari Bernardo Silva.

Eks pemain MU, Paul Parker, menggugat keputusan Ole Gunnar Solskjaer memberikan ban kapten untuk Harry Maguire. Parker merupakan peraih dua kali gelar juara untuk MU pada musim 1992/1993 dan 1993/1994.

“Itu sungguh sangat mengejutkan banyak orang, itu sangat tidak masuk akal dan itu tak cocok sejak hari pertama,” kata Parker seperti dikabarkan oleh Daily Mail.

“Kapten itu, bukan mengenai yang mempunyai nilai transfer palung mahal atau siapa pemain terbaik. Ada lebih banyak dari itu.”

“Dia bukan pemain tepat untuk menjadi kapten Manchester United di saat ini dan permainannya masih harus membuktikan banyak hal,” kata dia menambahkan.

Maguire sudah mengawal pertahanan MU sebanyak 13 kali di musim ini. Dia mencatatkannya 10 kali di Liga Inggris dan 3 kali di Liga Champions. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2021