Aktivitas di Seputar Candi Borobudur Ramai, Polisi Gelar Operasi Yustisi

JAM PIMPINAN. Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. berikan arahan Apel Jam Pimpinan di halaman Mapolres Magelang.
JAM PIMPINAN. Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. berikan arahan Apel Jam Pimpinan di halaman Mapolres Magelang.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Terkait pencegahan penyebaran Covid 19, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K menekankan seluruh jajaran melaksanakan perintah Kapolda Jawa Tengah. Yaitu, melaksanakan kegiatan penyekatan di seluruh akses keluar masuk wilayah Kabupaten Magelang.

“Terkait perintah Kapolda, Polres Magelang telah melaksanakannya mulai hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (27-29/08/2021). Yaitu telah dilakukan penyekatan di perbatasan Magelang-Sleman termasuk seputaran destinasi wisata Candi Borobudur,” ucap AKBP Sajarod, dalam arahan Apel Jam Pimpinan yang diikuti jajarannya di halaman Mapolres Magelang, Senin (30/8/2021).

Apel diikuti seluruh personel Polres Magelang dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat.

AKBP Sajarod, menanggapi keramaian sempat terjadi diwilayah Kecamatan Borobudur, saat akhir pekan kemarin. Hal itu membuat pihaknya juga laksanakan operasi Yustisi di wilayah Borobudur, guna mengingatkan warga agar patuh dengan prokes, serta dilakukan pembagian masker di Pasar Borobudur.

“Meskipun Candi Borobudur belum dibuka namun aktivitas dari siang sampai malam hari lumayan ramai. Hal ini menjadi tanggung jawab kita untuk mengingatkan warga masyarakat yang beraktivitas di seputaran Candi Borobudur,” tegas AKBP Sajarod.

Sajarod menyampaikan, harus selalu diimbau, diingatkan, dan dipahamkan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan 5M. Sajarod memerintahkan seluruh jajarannya mengindahkan 5 hal itu agar masyarakat juga meneladaninya.

“Kita camkan baik-baik, diindahkan, dipedomani dan dilaksanakan. Kalau kita sendiri abai, otomatis angka konfirmasi positif covid-19 akan naik. Namun Alhamdulillah sampai saat ini sesuai dengan laporan dari Bapak Kabag Ops, jumlah positif itu di angka 319, kalau di wilayah eks Karesidenan Kedu kita masih di angka rendah,” papar Kapolres Sajarod.

Kapolres Magelang juga menyampaikan terimakasih atas kinerja jajarannya dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 diwilayah Kabupaten Magelang.

Artikel Menarik Lainnya :  Ke Magelang Belum Lengkap Jika Belum ke Kaliwot, Dapatkan Pengalaman Langka di Sini

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian atas pelaksanaan dinasnya yang mana satu minggu yang lalu situasi wilayah Kamtibmas di Kabupaten Magelang ini Alhamdulillah kondusif. Mudah-mudahan dengan doa kita bersama dan usaha kita bersama untuk satu minggu ke depan ini kondisi minimal seperti ini, dan upayakan lebih meningkat,” pungkas Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.(cha)