Aktif Kembangkan Pariwisata, Bupati Zaenal Arifin Raih PWI Jateng Award 2022

PENGHARGAAN. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menerima penghargaan dari Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS.
PENGHARGAAN. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menerima penghargaan dari Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Bupati Magelang Zaenal Arifin menerima penghargaan pada acara Malam Penganugerahan PWI Jateng Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Magelang atas kontribusi secara aktif terhadap pengembangan pariwisata di Kabupaten Magelang.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh, Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS. di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat (25/3/2022).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang dan seluruh elemen yang ada, baik dari pariwisata dan rekan-rekan wartawan, yang terus bersama dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Magelang.

“Alhamdulilah di sektor pariwisata, kita di apresiasi oleh PWI Jawa Tengah Tahun 2022. Tentunya apresiasi ini sekali lagi berkat kerja keras, kerja bersama, dan gotong royong seluruh teman-teman seperti Pesona Magelang dan para pelaku pariwisata. Inilah hasil jerih payah panjenengan semua,” ucap Zaenal.

Menurut Zaenal, penghargaan tersebut akan menjadi sebuah pemicu untuk terus meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang.

“Kita punya potensi besar, kita punya anugerah alam yang luar biasa. Ini yang harus terus digali, yang harus terus kita manfaatkan. Karena salah satu sektor unggulan di Pemerintah Kabupaten adalah pariwisata,” terang Zaenal.

Terkait hal itu, bahkan Pemerintah Kabupaten Magelang telah membuat rencana induk untuk pembangunan pariwisata di Kabupaten Magelang, sehingga memiliki arah yang lebih jelas.

“Maka mari terus kita kerja bareng bergotong royong untuk Kabupaten Magelang,” tutur Zaenal.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Acara Malam Penganugerahan PWI Jateng Award 2022 ini bermata rantai dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang bertujuan untuk membudayakan apresiasi prestasi bagi para tokoh yang memberikan peran dan kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Amir, bangsa ini membutuhkan para penghela perubahan, demi kemajuan bangsa di masa mendatang. Prestasi dan kontribusi mereka, merupakan sumber inspirasi, keteladanan untuk menjadi contoh, panutan, dan tempat berkaca.

“Cara berpikir ini menandai sikap kami, untuk menghargai prestasi dan keteladanan para penerima Award PWI Provinsi Jawa Tengah, di berbagai bidang pada setiap tahunnya,” kata Amir.

Dalam kegiatan Malam Penganugerahan itu PWI Jateng memberikan penghargaan kepada 16 tokoh dan tiga Korporasi. (cha).