Aksi Sosial Tandai Pergantian Ketua D’Tarjo

AKSI. D’Tarjo melakukan aksi sosial dan sertijab ketua di objek wisata Curug Gunung Putri Kecamatan Bruno, 
AKSI. D’Tarjo melakukan aksi sosial dan sertijab ketua di objek wisata Curug Gunung Putri Kecamatan Bruno, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Pecinta Daihatsu Taruna Purworejo yang tergabung dalam D’Tarjo melakukan sederetan aksi sosial di objek wisata Curug Gunung Putri Kecamatan Bruno, Minggu (9/8). Selain untuk mendukung pengembangan wisata, kegiatan sekaligus menandai pergantian ketua D’Tarjo yang sudah berkahir masa jabatannya.

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan antara lain penanaman tanaman hias, penyerahan seperangkat alat ibadah untuk musala objek wisata, dan pembangunan jembatan di Curug Gunung putri. D’Tarjo juga menggelar donor darah massal di  Markas PMI Purworejo.

Rangkaian acara dipuncaki dengan serah terima jabatan (Sertijab) ketua D’Tarjo, dari Supadi kepada ketua periode 2020-2024 Benie Hendrawan. Dalam kesempatan itu ketua baru secara simbolik melakukan pemasangan stiker berisi nomor lambung anggota baru.

Ketua Panitia kegiatan, Rahmat Supriyono, menyebut ada sekitar 22 mobil Daihatsu Taruna yang turut terlibat dalam bakti sosial di Curug Gunung Putri. Kepedulian yang dilakukan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat sekaligus memberikan dampak positif bagi pengembangan wisata yang selama ini lesu akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan kita laksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh, pemberian masker, dan pemberian handsanitaser di titik kumpul, tidak bersalaman dan tetap menjaga jarak,” sebutnya.

Ketua baru D’Tarjo, Benie Hendrawan menyatakan bahwa saat ini ada sekitar 106 anggota D’Tarjo. Dalam perjalanannya, organisasi ini telah melalui banyak dinamika dan terus berupaya untuk menunjukkan eksistensinya melalui berbagai aktivitas positif.

“Dengan moto all for one, kami berharap kedepannya D’Tarjo lebih eksis, tambah kompak, bisa bertambah member barunya,  dan   tetap melakukan aksi-aksi sosial lainnya,” ungkap Beni. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Desa Jatirejo Kembangkan Eduwisata Gula Jawa. Sekolah Gula Jawa Javadhis Diluncurkan