AKP Bambang Subekti Jabat Kasat Reskrim Polres Temanggung, Gantikan AKP Setyo Hermawan

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim, Jumat (8 April 2022).
Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim, Jumat (8 April 2022). (Foto: rizal ifan chanaris.)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sebagai bentuk penyegatan anggota dalam mengemban tugas selama mengabdi kepada negara, baru-baru ini Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polda dan Polres Jajaran, di antaranya Kasat Reskrim Polres Temanggung.

Ini ditandai dengan serah terima jabatan yang dilaksanakan di halaman Apel Polres Temanggung dan dihadiri personel terbatas terdiri dari Para Pejabat Utama Polres Temanggung dan Kapolsek Jajaran serta perwakilan personel baik perwira, Bintara maupun ASN (Aparatur Sipil Negara).

Kasat Reskrim AKP Setyo Hermawan.,S.I.K., M.A., dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Magelang Kabupaten yang selanjutnya digantikan oleh AKP Bambang Subekti, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Jebres Polresta Surakarta.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Ia menambahkan, bahwa tugas sebagai anggota Polri kedepan semakin kompleks dan banyak tantangan dengan kewajiban menjamin serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Temanggung.

Terlebih dalam menghadapi kalender Kamtibmas yaitu arus mudik dan arus balik yang perlu diantisipasi dan pengamanan berbagai kegiatan baik politik, pemerintahan dan kegiatan masyarakat.

“Saya berharap Kepada personil Polri dimana saja bertugas agar layani masyarakat dengan profesional dan humanis. Kepada seluruh personil Polres Temanggung bekerjalah dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur. Selalu pedomani protokol Kesehatan dan terus berikan himbauan kepada warga pentingnya disiplin prokes 5M ketika melaksanakan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (riz)