Akibat Konsleting, Pabrik Kayu Lapis di Tempuran Terbakar

KEBAKARAN. Proses pemadaman api saat kebakaran di pabrik kayu lapis PT. Sentral Java Makmur Jaya, yang beralamat di Jl. Raya Magelang Purworejo km 10, Sidoagung, Tempuran, Magelang.
KEBAKARAN. Proses pemadaman api saat kebakaran di pabrik kayu lapis PT. Sentral Java Makmur Jaya, yang beralamat di Jl. Raya Magelang Purworejo km 10, Sidoagung, Tempuran, Magelang.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kebakaran pabrik kayu lapis kembali terjadi di wilayah Kabupaten Magelang Minggu (22/8/2021) sekitar pukul 10.15 WIB. Kali ini menimpa pabrik kayu lapis PT Sentral Java Makmur Jaya, yang beralamat di Jl. Raya Magelang Purworejo Km 10, Sidoagung, Tempuran, Magelang. Penyebabnya, diduga akibat konsleting/arus pendek listrik.

Adapun kronologi kejadian, berawal dari karyawan pabrik yang sedang lembur melihat asap dari ruangan mekanik, saat diperiksa ternyata api sudah membesar,

“Kemudian karyawan berusaha memadamkan menggunakan APAR tetapi tidak bisa, sehingga saksi melapor ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang,” kata anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Yoga mengatakan, tindakan yang diambil usai menerima laporan, regu piket menindak lanjuti dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, dua tanki suplay, unit rescue beserta ambulance.

Dengan cepat api dapat dipangkas, diisolasi agar tidak merambat ke tiga bangunan pabrik, dua warung makan maupun kios mebel yang berada di samping pabrik yang sempat terbakar kemudian dipadamkan dengan aman dan selamat.

“Akibat kejadian tersebut, pemilik pabrik menaggung kerugian  ±Rp. 40.000.000. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terang Yoga.

Dari tindakan pemadaman api, tiga bangunan pabrik, dua warung makan, dan satu kios mebel dapat terselamatkan pemadaman tersebut. Instansi yang terlibat dalam proses pemadaman, Damkar Kabupaten Magelang, Polsek Tempuran. Koramil Tempuran dan relawan.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Tim Timor Amankan Pelajar yang Diduga akan Tawuran