AKBP M Sajarod Zakun Jabat Kapolres Magelang , AKBP Ronald Ardiyanto Purba Pindah Polda Jatim

CINDERAMATA. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi istri menyerahkan cinderamata kepada Kapolres Magelang lama AKBP Ronald Ardiyanto Purba.
CINDERAMATA. Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi istri menyerahkan cinderamata kepada Kapolres Magelang lama AKBP Ronald Ardiyanto Purba.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Setelah bertugas 1 tahun 2 bulan 22 hari, sebagai Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba, akan bertugas pada jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Jawa Timur. Sebagai penggantinya AKBP M Sajarod Zakun sebagai kapolres yang baru.

AKBP Ronald Ardiyanto Purba mengatakan Kabupaten Magelang sangat memiliki nilai historis yang sangat luar biasa, sehingga saat menjalankan tugasnya tidak tanggung-tanggung.

“Untuk Magelang saya all out bekerja,” ucap AKBP Ronald, dalam sambutannya pada acara Kenal Pamit Kapolres Magelang di Gedung Bhayangkara Polres Magelang, Sabtu (21/8/2021).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini turut membantu dan bersinergi dengan jajaran Polres Magelang dalam menjalankan tugas sehari-hari, utamanya dalam menangani dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magelang.

“Memang kita jatuh bangun sama-sama menghadapi Covid, bagaimana kita menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi dengan kesehatan masyarakat. Perlu tarik ulur, namun alhamdulilah semuanya semakin membaik dan semoga Covid ini benar-benar bisa kita kendalikan,” papar AKBP Ronald.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. Menurutnya, tingkat kasus gangguan Kamtibmas selama tahun 2020 telah menurun, baik kasus kejahatan kriminalitas, tipiring, gangguan terhadap ketentraman dan ketertiban maupun bencana.

Zaenal mengatakan, jumlah kasus kriminalitas di Kabupaten Magelang dalam satu tahun terakhir ini banyak yang bisa diungkap oleh Jajaran Polres Magelang, seperti kasus miras, kasus pembunuhan, kasus narkotika dengan barang bukti 45 buah tanaman ganja, serta yang terakhir sekaligus mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Magelang adalah berhasil mengungkap kasus pembobolan ATM di Jalan Sarwo Edi Wibowo dalam waktu kurang dari 24 jam.

Artikel Menarik Lainnya :  Avanza Tabrak Tiga Motor, Tujuh Luka

“Hal ini merupakan satu prestasi yang membanggakan sekaligus wujud kerja nyata dari Jajaran Polres Magelang dalam menekan kasus kejahatan di masa kepemimpinan beliau (AKBP Ronald Ardiyanto Purba) sebagai Kapolres Magelang,” ungkap Zaenal Arifin.

Yang tidak kalah membuat bangga sekaligus terharu, menurut Zaenal adalah kesiapsiagaan AKBP Ronald dalam bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang dalam upaya mengendalikan penyebaran wabah Covid-19.

Telah banyak sumbangsih yang diberikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Magelang, baik bantuan material, personil, logistik, pemikiran maupun ide-ide yang sangat baik dalam upaya penanganan wabah ini, seperti membuka kios masker gratis di lokasi wisata dan pasar, bagi-bagi masker gratis, membantu pendistribusian bansos, program bedah rumah, serta pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu.

“Dalam konteks inilah, kami memandang Polres Magelang dibawah kepemimpinan AKBP Ronald Ardiyanto Purba telah menunjukkan komitmen yang tinggi serta sinergitas yang kuat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang serta komponen masyarakat yang lain dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang,” jelas Zaenal.(cha)