AKBP Asep Mauludin Pamitan. Jabatan Kapolres Magelang Kota Digantikan AKBP Yolanda

AKBP Asep Mauludin Pamitan. Jabatan Kapolres Magelang Kota Digantikan AKBP Yolanda
PEDANG PORA. Pisah sambut Kapolres Magelang Kota dari AKBP Asep Mauludin kepada AKBP Yolanda Evalyn Sebayang berlangsung di halaman Mapolres Magelang Kota, Kamis (3/2).

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Pisah sambut Kapolres Magelang Kota dari AKBP Asep Mauludin kepada AKBP Yolanda Evalyn Sebayang berlangsung dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Magelang Kota, Kamis (3/2).

Penyambutan Kapolres Magelang Kota baru diawali dengan pemotongan pita rangkaian bunga oleh pejabat baru, AKBP Yolanda dilanjutkan tradisi pedang pora memasuki lingkungan Mapolres Magelang Kota.

Sebelumnya, AKBP Yolanda bertugas sebagai Pamen di Polda Jateng. Sedangkan, AKBP Asep Mauludin saat ini mendapatkan tugas baru menjadi Kapolres Boyolali, Polda Jateng.

“Terimakasih kepada Pak Asep selama ini sudah memberikan kontribusi yang sangat banyak di Magelang Kota. Saya selaku pejabat baru berharap masyarakat Kota Magelang dapat memberikan kontribusi yang sama,” ungkap Yolanda, kepada awak media, disela-sela kegiatan tradisi pedang pora.

AKBP Yolanda mengatakan, yang pasti kehadiran saya disini dapat memberikan berkah kepada semuanya, buat Polres Magelang Kota dan masyarakat Kota Magelang.

Polwan kelahiran Medan tersebut mengharapkan peran dan kerjasama semua unsur di Kota Magelang. “Bukan hanya masalah kamtibmas tapi juga masalah ekonomi, penanggulangan covid-19 semuanya harus bahu membahu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam menjaga Kamtibmas dan penanggulangan covid-19 itu semua bukan hanya pekerjaan Polisi, Polisi hanya menjaga rolenya saja, tapi dalam pelaksanaannya adalah secara bersama-sama.

Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja, saling mendukung supaya kita bisa menciptakan Kota Magelang yang lebih nyaman, lebih kondusif sehingga warga Kota Magelang menjadi lebih bahagia,” harap AKBP Yolanda.

Kegiatan diakhiri dengan prosesi pedang pora tanda pelepasan kepada pejabat lama, AKBP Asep Mauludin didampingi Ny. Lina Asep kemudian meninggalkan Mapolres Magelang Kota.(hen)