Aji-Windarti Kembali Persatukan PDI Perjuangan, Kader dan Simpatisan Siap Dukung Calon yang Dapat  Rekomendasi

REKOMENDASI. Aji Setyawan dan Windarti Agustina resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang, Pilkada 9 Desember mendatang.
REKOMENDASI. Aji Setyawan dan Windarti Agustina resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang, Pilkada 9 Desember mendatang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Massa simpatisan yang sempat terpecah saat pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Magelang, sejak PDI Perjuangan membuka pendaftaran, kini telah dipersatukan lagi. Itu tampak dari euforia masyarakat, setelah rekomendasi turun kepada Aji Setyawan dan Windarti Agustina, Jumat (28/8).

Dua kader PDI Perjuangan tersebut mendapat restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri untuk maju sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Magelang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Aji Setyawan merupakan anggota DPRD Kota Magelang dari PDI Perjuangan selama dua periode. Sedang calon wakilnya, Windarti Agustina, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Magelang. Windarti diketahui juga merupakan kader senior PDI Perjuangan dan pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno kepada wartawan mengaku sangat bersyukur, rekomendasi yang ditunggu-tunggu akhirnya turun kepada dua kader partainya tersebut.

”Alhamdulillah yang kita tunggu-tunggu akhirnya turun. Sekarang massa PDI Perjuangan dan luar partai kembali bersatu, siap memenangkan bakal pasangan calon ini,” kata Udi, sapaan akrab Budi Prayitno, Jumat (28/8).

Udi mengaku sebelumnya, massa sempat terpecah dukungan, karena banyaknya kader dan luar kader yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon dari PDI Perjuangan.

”Sempat pecah kecil-kecil, tapi sekarang kembali bersatu. Soliditas kader dan simpatisan PDI Perjuangan ini sangat luar biasa. Ini menunjukkan kalau PDI Perjuangan masih menjadi kepercayaan masyarakat, dan kami harus mensyukuri itu,” ujar Udi, yang juga Ketua DPRD Kota Magelang ini.

Seluruh kader, simpatisan, dan tokoh-tokoh yang sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon, kata Udi, tidak ada kata lain selain untuk bersatu memenangkan pasangan calon ini. ”Tegak lurus. Semua bersatu untuk memenangkan bakal pasangan calon,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Hukuman nya Ditambah Jadi 9 Tahun, ini Yang di Lakukan Edhy Prabowo

Baca juga
Dapat Izin dari Gubernur, SMKN 1 Temanggung Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Ia berharap, soliditas partai mampu mengulang kesuksesan kontestasi politik lima tahun yang lalu. Ia juga meminta mesin partai segera dijalankan, untuk memenangkan bakal calon walikota Aji Setyawan dan bakal calon wakil walikota Windarti Agustina.

”DPP PDI Perjuangan tidak secara praktis memberikan rekomendasi. Bahkan Kota Magelang masuk yang gelombang terakhir. Akhirnya memilih Mas Aji sebagai calon walikota dan Bu Windarti sebagai calon wakil walikota. Tentunya, dua kader ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya,” ucapnya.

Udi menyebut, Aji merupakan putra Walikota Magelang Sigit Widyonindito, yang sudah dua periode ini berpengalaman sebagai Anggota DPRD Kota Magelang. Sama dengan bakal calon lain, Aji dan Windarti melaksanakan seluruh tahapan pendaftaran, termasuk fit and proper test yang disyaratkan DPP PDI Perjuangan.

”DPP mengangkat dua kader ini tentunya dengan penuh pertimbangan. Terutama atensi terhadap generasi muda. Regenerasi dijalankan karena itu menjadi keniscayaan. Agen muda ini adalah agen perubahan,” tandasnya.

Kedatangan bakal pasangan calon Aji Setyawan dan Windarti Agustina ini, seusai diumumkannya rekomendasi di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang, langsung mendapat sambutan hangat dari masyarakat, kader, maupun simpatisan partai. Ratusan orang memilih mendatangi Sekretariat Relawan Aji Setyawan di Menowo, Kedungsari, Magelang Utara.

”Spontanitas dari mereka itu. Kami tidak mengundang mereka. Yang jelas kami tidak menduga bakal semeriah ini,” kata Aji.

Menurut rencana, bakal pasangan calon Aji Setyawan dan Windarti Agustina akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang hari Jumat, 5 September 2020 mendatang.

Kontestasi politik tahun 2020 ini sekilas memang mirip dengan lima tahun lalu. Di mana saat pasangan calon walikota dan walikota Magelang, Sigit Widyonindito dan Windarti Agustina (Si Winner) yang diusung PDI Perjuangan, keluar menjadi pemenang. Kini, putra pertama Sigit Widyonindito dan Yetti Biakti Sigit Widyonindito itu berpasangan dengan Windarti Agustina untuk bertarung menduduki kursi nomor satu di Kota Sejuta Bunga. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Gegara Erick Thohir, Toilet Umum di Kota Magelang Akhirnya Digratiskan