Ajaran Baru, SDN Kedungsari 1 Persiapkan Program Unggulan Ekskul Seni

JUARA. Kepala SDN Kedungsari 1 Srini SPd menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada juara lomba mewarnai, Selasa (5/4).
JUARA. Kepala SDN Kedungsari 1 Srini SPd menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada juara lomba mewarnai, Selasa (5/4).

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COMSDN Kedungsari terus berinovasi untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswinya. Terutama dengan mengoptimalkan ekstrakulikuler yang meningkatkan bakat anak terutama di bidang seni. “Sekolah kami ada beberapa ekstrakulikuler seni antara lain karawitan, drumband, kaligrafi, melukis dan tari.

Kemudian bagi anak yang beragama islam kami juga ada program hafalan sehingga saat anak lulus sudah hafal juz 30. Untuk karawitan sendiri sekolah sudah ada alatnya dan masih terholong baru. Karawitan akan diperkenalkan.mjlai kelas kecil sehingga mengenalkan seni budaya swjak dini,”jelas Kepala Sekolah SDN Kedungsari 1, Srini SPd saat penyerahan tropy lomba mewarnai, Selasa(5/4).

Tahun ajaran 2022/2023 ini SDN Kedungsari 1 untuk kuota siswa baru sebanyak 28 siswa, yang dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap PPDB Cerdas dan Reguler. “Alhamdulilah untuk PPDB cerdas kami kami sudah memenuhi sebanyak 11 siswa dengan prosentase 40% dari kuota. Sementara tahap kedua pendaftaran dilakukan saat PPDB reguler yang akan dibuka pada bulan Mei mendatang yaitu zonasi, afirmasi dan mutasi,”tambahnya.

Srini mengaku terus berupaya untuk memperkenalkan sekolahnya kepada masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya dengan mengadakan lomba mewarnai yang digelar pada tanggal 21-28 Maret lalu. Lomba diadakan dengan door to door ke sekolah-sekolah TK sekitar.

Respon luar biasa masyarakat, bahkan dalam lomba tersebut diikuti sebanyak 150 siswa dan diambil 3 juara. “Saat lomba tersebut sekaligus dilakukan perkenalan sekolah kepada para siswa dan walimurid yang mendampingi putra putrinya, kami berharap kuota yang masuk ke SDN Kedungsari 1 memenuhi,”ujarnya.

Ketua Panitia lomba mewarnasi, Dewi Mashitoh menambahkan lomba mewarnai diadakan secara bertahap dengan datang ke sekolah-sekolah. Tema yang diambil adalah Ramadan. “Karena mendekati Ramadan lomba kali ini temanya Ramadan,”tambahnya.

Salah satu pemenang lomba mewarnai Cindi memgaku sangat senang bisa meraih juara 1.”Ada lomba di sekolah TK semua ikut, Akhirnya mendapatkan juara,”tutur orang tua Cindi, Ibu Arum saat mendampingi putranya menerima tropy, kemarin. (hen/adv)