Ajak Tertib Berlalu Lintas, Polres Berikan Penyuluhan pada Siswa SMPN 3 Magelang

MEMIMPIN. Kompol M. Choirul Anwar, Kabag SDM Polres Magelang Kota saat memberikan amanat dalam upacara bendera, Senin (19/9).
MEMIMPIN. Kompol M. Choirul Anwar, Kabag SDM Polres Magelang Kota saat memberikan amanat dalam upacara bendera, Senin (19/9).

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – SMP Negeri 3 Magelang menerima kedatangan Polres Magelang Kota dalam pembinaan dan penyuluhan sekolah, Senin (19/9).

Diawali dengan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin oleh Kompol M. Choirul Anwar, Kabag SDM Polres Magelang Kota selaku Pembina Upacara dan diikuti oleh dewan guru serta peserta didik SMP Negeri 3 Magelang.

Bertempat di lapangan upacara sekolah, peserta didik diberikan pembinaan dan penyuluhan terkait 3 hal diantaranya tertib lalu lintas, penggunaan media sosial dan tawuran antar pelajar.

Choirul Anwar menerangkan setiap hari lalu lintas di Kota dan Kabupaten Magelang kian padat dan meningkat, hal tersebut dapat dilihat melalui kendaraan baru masuk di Kota maupun Kabupaten Magelang sejumlah 1500 kendaraan, sementara jalan dan sarana prasarananya tidak bertambah, didukung tambahnya populasi masyarakat mengakibatkan mobilitas masyarakat padat sehingga tak heran acap kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

“ Di Wilayah Kota Magelang ini pada bulan Juli terdapat 49 kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan meninggal dunia, luka berat dan luka ringan,”ujar M. Choirul Anwar dalam amanatnya.

Ia menegaskan kepada peserta didik perlu mendukung tertib berlalu lintas guna menekan angka kemacetan, pelanggaran lalu lintas, terlebih kecelakaan lalu lintas.

Anwar juga menerangkan terdapat 2 dunia yaitu dunia nyata dan dunia maya. Anwar menghimbau agar peserta didik dapat memanfaatkan dunia maya sebaik – baiknya dan menghindari dampak negatif yang ditimbulkan.

Diakhir amanat, Anwar mengimbau agar peserta didik menghindari nongkrong yang tidak perlu, dan merokok yang merupakan pintu penyalahgunaan narkotika. “Saya rasa SMP Negeri 3 Magelang cukup kondusif, berbeda dengan sekolah lain masih terjadi konflik baik internal maupun eksternal.diharapkan di SMP Negeri 3 Magelang tidak ada, dan marilah kita sama – sama cegah, potensi – potensi yang ada mengarah yang dimaksud,”pungkasnya. (hen/adv)