AFP Jateng Futsal Championship Tahun 2022, Tim AFK Temanggung Juara Pertama

AFP Jateng Futsal Championship Tahun 2022, Tim AFK Temanggung Juara Pertama
Foto: doc.AFK Temanggung.

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Dunia olahraga futsal Kabupaten Temanggung tengah tersenyum lebar. Pasalnya, mereka menyapu bersih gelar juara kompetisi AFP Jateng Futsal Championship tahun 2022 yang diselenggarakan oleh tuan rumah Kabupaten Tegal.

Pada babak final yang dihelat di GOR Tegal Selatan I pada Kamis (26/05/2022) lalu, tim futsal kategori Putra U-15 dan Putri U-19 dari Kabupaten Temanggung secara kompak sukses merengkuh gelar juara pertama usai menang dengan skor identik 1-0 dari lawan yang juga sama-sama berasal dari tim Kabupaten Sragen.

“Tim Putra U-15 Kabupaten Temanggung berhasil meraih predikat sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim dari Kabupaten Sragen di partai final AFP Jateng Futsal Championship tahun 2022 dengan skor tipis 1-0. Yang membuat kami bangga, Tim Puteri U-19 juga berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan tim dari Kabupaten Sragen dengan skor yang identik, 1-0,” ujar Ketua AFK Temanggung, Imam Fermanto, Jumat (27/05/2022).

Torehan hasil positif ini tentu membuat bangga insan olahraga di Kabupaten Temanggung. Meski dengan berbagai kendala yang dihadapi serta berkompetisi di luar daerah, namun mentak dan semangat juang para pemain tidak kendur sama sekali.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung, Tomy Eko Kartiko berpesan agar gelar juara yang baru saja diperoleh ini mampu menjadi cambuk agar prestasi olahraga futsal khususnya, semakin mengkilap di masa-masa mendatang.

“Selamat kepada para kontingen futsal yang baru saja menyabet gelar juara pertama. Saya harap ini mampu menjadi modal awal majunya cabor futsal di Kabupaten Temanggung. Pesan saya, boleh memakai jasa pemain dari luar Temanggung, namun prioritaskan pemain lokal dari dalam kabupaten,” pesannya. (riz)