Ada Kepastian Berangkat, KBIH Gema Arafah Wonosobo Lepas 82 Calon Haji

JAMAAH. Silaturahmi jamaah haji dan pelepasan jamaah calon haji Gema Arafah tahun 2022 di Gor SMA Muhammadiyah Wonosobo, Senin (16/5).
JAMAAH. Silaturahmi jamaah haji dan pelepasan jamaah calon haji Gema Arafah tahun 2022 di Gor SMA Muhammadiyah Wonosobo, Senin (16/5).

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Gema Arofah Wonosobo melepas 82 calon jamaah haji untuk musim ibadah haji Tahun 1443 H ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 37 orang merupakan calon haji laki-laki, sedangkan 45 lainnya perempuan.

“Sudah ada keputusan dari pemerintah melalui Kemenag, bahwa tahun 2022, akan memberangkatkan jemaah haji pada bulan Juni 2022 nanti. Kita sendiri akan melepas 82 calon jamaah,” ungkap Ketua KBIH Gema Arofah, Teguh Ridwan saat menyampaikan laporan penyelenggaraan pada acara silaturahmi jamaah haji dan pelepasan jamaah calon haji Gema Arafah tahun 2022, di GOR SMA Muhammadiyah Wonosobo, Senin (16/5).

Menurutnya, seluruh jamaah calon haji dari KBIH Gema Arofah, telah mengikuti serangkaian manasik yang digelar beberapa bulan sebelumnya, sehingga dari segi kesiapan fisik maupun mental, tidak lagi ada kendala. Teguh menyampaikan kepada calon jamaah haji yang tahun ini belum bisa berangkat agar bersabar. Semoga di tahun yang akan datang bisa berangkat, dikarenakan dengan kuota yang terbatas.

“Yang tahun ini belum bisa berangkat, mohon bersabar, sebab dua tahun lalu lantaran pandemi pemerintah tidak memberangkatkan, maka posisi daftar tunggu juga menjadi berubah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat,  juga menyampaikan dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya calon jamaah haji tahun 1443 H/2022 M ke tanah suci. Karena itu, kepada calon jamaah haji yang saat ini telah siap berangkat ke tanah suci, untuk dapat mengkondisikan diri untuk menggunakan waktu sebaik mungkin di tanah suci dalam menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Kepada para calon jamaah haji Gema Arafah, saya menghimbau dalam pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci agar tetap menggunakan protokol kesehatan memakai masker, karena covid-19 belum berakhir, berangkat sehat selamat dan pulang ke tanah air dengan sehat selamat juga,” tegasnya.

Afif berharap kepada seluruh calon jamaah haji untuk senantiasa mendoakan agar Kabupaten Wonosobo tercinta ini, senantiasa mendapatkan perlindungan, keberkahan dari Allah SWT dan mampu mengurangi berbagai macam permasalahan yang dihadapi, khususnya dalam mengentaskan angka kemiskinannya yang masih tergolong tinggi, dibandingkan dengan kabupaten atau kota lain guna menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

“Mudah-mudahan kepada calon jamaah haji setelah pulang dari tanah suci menjadi haji yang mabrur, tingkat kualitas ibadahnya meningkat dan tetap istiqomah,” pungkasnya. (gus)