Ada formasi yang Sepi Peminat, Tahapan Seleksi CPNS di Temanggung Berubah

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Temanggung Ripto Susilo (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Temanggung Ripto Susilo (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Perpanjangan waktu pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Temanggung dipastikan akan mempengaruhi proses tahapan seleksi CPNS yang sebelumnya sudah tersistem.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Temanggung Ripto Susilo mengatakan, konsekwensi dari perpanjangan waktu pendaftaran CPNS adalah adanya perubahan tahapan pada proses seleksi CPNS tahun 2021 ini.

“Bisa dipastikan karena ada perpanjangan waktu pendaftaran, maka tahapan selanjutnya pasti akan mengalami perubahan,” katanya kemarin.

Dijelaskan, salah satu tahapan yang dipastikan mundur yakni pengumumnan pasca sanggah yang mestinya tanggal 9 Agustus sudah bisa selesai namun sekarang diundur menjadi 15 Agustus.

“Masih banyak tahapan lainnya setelah proses seleksi administrasi,” jelasnya.

Kendati demikian, dipastikan proses seleksi CPNS tahun 2021 ini tetap akan berjalan dengan baik. Pasalnya perpanjangan waktu pendaftaran juga tidak terlalu lama hanya sampai tanggal 26 Juli 2021 saja.

Menurut Ripto, sampai saat ini dari 945 formasi yang dibuka di Kabupaten Temanggung, sebanyak 9.030 pelamar sudah mengisi formulir pendaftaran. Kemudian yang sudah submit yakni sebanyak 6.239 pelamar.

Terkait dengan perpanjangan itu, karena memang masih ada beberapa formasi yang masih belum ada peminatnya. Selain itu beberapa formasi juga sepi peminat.

“Ada yang sama sekali belum  terisi, ada juga yang baru setengahnya terisi,” jelasnya.

Jika hingga akhir waktu perpanjangan belum juga ada yang mengisi dan kuotanya belum terpenuhi, pihaknya akan melaksanakan tahapan sesuai dengan kondisi yang terjadi.

“Hanya saja akan kami pantau terus perkembangannya, harapan kami hingga akhir waktu perpanjangan waktu pendaftaran semua sudah terisi,” harapnya.

Terkecuali katanya, jika setelah selesai waktu perpanjangan ini ada petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ripto mengajak, masyarakat Temanggung yang mempunyai ijazah yang sesuai pada formasi CPNS tahun ini, untuk berpartisipasi.

Artikel Menarik Lainnya :  Inilah Cara Unik! Satlantas Polres Temanggung Gelar Operasi Patuh Candi 2021

“Mari membangun Temanggung bersama-sama, bergabung dengan Pemerintah Temanggung,” ajaknya. (set)  .